Ketua DWP Andi Batari : Gali Inspirasi dari Jawa Timur Ilmu yang Bermanfaat untuk Kota Makassar

Foto : DWP Makassar saat Studi Tiru ke DWP Provinsi Jawa Timur dan Disambut Hangat Ketua 2 DWP Provinsi Jawa Timur, dr. Dyah Joni Wahyuhadi Beserta Jajarannya
menitindonesia, MAKASSAR – Menyadari pentingnya peningkatan wawasan, Dhama Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar melakukan studi tiru di Provinsi Jawa Timur mulai 7 hingga 8 Desember 2023.
Pada hari pertama, 7 Desember 2023, mereka mengunjungi kantor DWP Provinsi Jawa Timur dan disambut hangat oleh Ketua 2 DWP Provinsi Jawa Timur, dr. Dyah Joni Wahyuhadi, beserta jajarannya.
Kunjungan tersebut mencakup serangkaian kegiatan, mulai dari perkenalan diri hingga pemaparan program DWP Provinsi Jatim dan DWP Kota Makassar, serta pertukaran ide yang bermanfaat bagi organisasi DWP.
Pada 8 Desember 2023, DWP Kota Makassar turut mendampingi Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, dalam mengunjungi Sekolah PAUD Cahaya Permata Abadi di Kota Batu.
Di siang hari, mereka menjelajahi TP3SR atau Bank Sampah Kota Batu yang terletak di Desa Punten, Kota Batu, Jawa Timur, pada Jumat (8/12/2023). Di sana mereka melihat kreativitas dalam memanfaatkan kembali barang bekas, mengurangi produksi sampah, dan mendaur ulang material untuk mengurangi dampak lingkungan.
Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, mengakui banyak pembelajaran positif dari kunjungan ini dan menegaskan komitmennya untuk menerapkan ilmu-ilmu yang bermanfaat demi kemajuan Kota Makassar.
“Komitmen kami sebagai DWP Kota Makassar adalah menerapkan ilmu-ilmu yang bermanfaat yang kami peroleh selama kunjungan ini untuk kemajuan Kota Makassar. Pengalaman positif ini akan menjadi landasan kuat dalam menjalankan program-program yang lebih efektif dan berdaya guna demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya dalam keterangan rilisnya, Sabtu (9/12/2023)
Ia juga menyampaikan terima kasih mendalam kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait atas keramahan dan kerjasama yang diberikan selama kunjungan studi tiru.
“Terima kasih kepada DWP Provinsi Jawa Timur atas keramahan dan kerjasama yang telah diberikan selama kunjungan kami di sini, kami sangat tersanjung atas jamuannya,” ucapnya.
Rangkaian studi tiru ini diharapkan tidak hanya meningkatkan wawasan DWP Kota Makassar, tetapi juga memperkuat kolaborasi antar-DWP di berbagai daerah serta menjadi contoh positif untuk pertukaran pengalaman demi tercapainya visi-misi organisasi DWP. (*)