Hari Juang Infanteri ke-75, Pj Sekda Sulsel : Jadikan Momentum untuk Mewarisi Nilai-nilai Semangat Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman

Foto : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad Jadi Inspektur Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Digelar di Halaman Kantor Gubernur Sulsel
menitindonesia, MAKASSAR – Hari Juang Infanteri ke-75 dirangkaikan dengan Karya Bakti di halaman Kantor Gubernur Sulsel berlangsung dengan khidmat, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya. Pasca upacara dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama pelajar, Selasa (18/12/2023)
“Hari ini kita berada di tempat ini untuk mengenang peristiwa yang merupakan simbol daripada perjuangan, yang merupaka simbol perlawanan, yang merupakan simbol kebangkitan, dengan semangat perjuangan yang dibuat dari prajurit kita khususnya dari prajurit Infanteri,” tuturnya.
Dirinya berharap, momentum ini bisa mengingatkan peristiwa untuk mengembalikan semangat dan ingatan, bahwa proses mempertahankan kemerdekaan tentu bukan hal yang mudah.
Lanjutnya, dalam peringatan hari Infanteri ini dapat dijadikan momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dikenal memiliki sikap dan sifat keteladanan sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih.
“Oleh karena itu kita tentu patut berterimakasih kepada para pejuang, para pahlawan yang gigih mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia ini, sejarah telah mencatat bahwa Panglima Besar Jenderal Soedirman yang merupakan tokoh nasional, pejuang nasional yang harus menjadi panutan kita, menjadi teladan kita didalam mempertahankan tekad, di dalam melindungi masyarakat dan itu semua ada dalam jiwa tentara nasional,” pungkasnya
Ia pun memberikan semangat agar mempertahankan kekompakan dan kebersamaan.“Saya mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudaraku yang sudah bertugas sebagai, saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudaraku yang nanti akan melaksanakan tugasnya. Kita harus menjaga kebersamaan menjaga kesatuan, kegiatan serah terima ini. Terimakasih kepada saudara-saudara kita yang telah menjaga keutuhan negara ini,” pungkasnya. (*)