Danny Pomanto Lantik 201 ASN Pemkot Makassar di Kapal Pinisi

Foto : Ratusan ASN Tengah Berbaris Rapi Mengenakan Seragam Putih Siap siap Dilantik Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Kapal Pinisi Adama-Tungguma Anjungan Losari
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik ratusan pejabat tinggi pratama, administrator, hingga lurah di Anjungan Pantai Losari, Rabu (3/01/2024) mereka pejabat dilantik hasil pergeseran posisi. Dua Kapal Pinisi menjadi tanda masterpiece budaya dan tradisi Bugis-Makassar.
Mereka yang dilantik adalah kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah. Total sebanyak 201 pejabat.”Kepada yang dilantik hari ini, jangan sia-siakan amanah ini. Isi waktu demi waktu. Bahkan 24 jam adalah tanggung jawab kebaikan yang diamanahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya,” kata Danny.
Ia menjelaskan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat baru ini merupakan salah satu bentuk penyegaran SDM Pemerintah Kota Makassar.”Dan saya kira, saya menjelang tiga tahun ini, sudah sekian lama tidak melakukan penyegaran-penyegaran birokrasi agar tetap pada performa yang baik,” ujar Danny.
Mutasi dan rotasi jabatan tersebut dilakukan Danny, juga untuk meningkatkan kinerja organisasi yang berdampak dan mendukung pembangunan berkelanjutan.”Kota Makassar menjadi contoh nasional, disegani secara internasional, dan berperan besar secara regional. Itu adalah kerja-kerja kita semua. Saya berharap, di era yang sulit ini kita akan bekerja jauh lebih baik,” tuturnya.
Danny Pomanto menekankan, kedepannya, untuk menciptakan meretokrasi yang berjalan secara transparan sebagai tanda birokrasi sehat dan profesional, dirinya akan melakukan evaluasi setiap tiga bulan.”Saya akan membuat rapor dari semua jabatan perbulan,” ujarnya. (*)