Bareng Pelatih Nasional, Ketua KONI Makassar Beri Motivasi di Pendidikan Dasar Khusus Pelatih Taekwondo

FOTO: Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto memberi materi pada Pendidikan Dasar Khusus Pelatih Taekwondo.
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto memberikan materi pada Pendidikan Dasar Pelatih Cabang Olahraga Takwondo yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Takwondo Indonesia (TI) Cabang Makassar, yang berlangsung selama tiga hari, 26-28 Januari 2024.
Ahmad Susanto mengatakan, Takwondo merupakan salah satu cabor bela diri yang menjadi unggulan di Kota Makassar yang harus dipertahankan prestasinya ke depan.
“Takwondo ini menjadi cabor favorit yang selama ini menjadi unggulan di Makassar, karena itu prestasinya harus dijaga dan dikembangkan,” kata Ahmad Susanto saat menjadi nara sumber pada acara Pendidikan Dasar yang diikuti sebanyak 32 pelatih, Sabtu (27/1/2024).
BACA JUGA:
Hadiri Natal Bersama Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel, Pj Gubernur : Ini Bentuk Kebersamaan dan Kekompakan yang Sangat Luar Biasa
Untuk mempertahankan prestasi Taekwondo, ujar dia, harus diawali dengan menyiapkan pelatih-pelatih hebat dan berkualitas. Ia mengapresiasi program pelatihan dasar khusus pelatih Taekwondo yang dilaksanakan oleh Pengcab TI Makassar tersebut. “Hanya pelatih kompeten yang bisa menghasilkan atlet berkompeten pula. Pelatihan ini adalah awal yang baik menghadirkan pelatih hebat dan atlet hebat nanti,” ujarnya.

Selain Ahmad Susanto, Pengcab TI Makassar juga menghadirkan Alexander, pelatih Taekwondo tingkat nasional sebagai nara sumber. Alex membagikan kiat untuk melatih dan mencetak atlet Taekwondo berkualitas. (*)