Indira Yusuf Ismail Ingin Makassar Jadi Studi Tiru Pendidikan Diharap Semua Harus Kompak

menitindonesia, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar Halal Bihalal yang turut dihadiri Bunda PAUD Makassar, Indira Yusuf Ismail, pada kesempatan itu Bunda PAUD Makassar dalam sambutannya menuturkan, pihaknya mengaku bersyukur dapat hadir di acara yang digelar Diknas Pendidikan Kota Makassar.
Indira Mengatakan, melalui halal bihalal ini perlunya merenungkan kembali Bulan Ramadhan yang belum lama ini berlalu, “Kita baru saja melewati Bulan yang penuh berkah itu. Dan semoga kita menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Indira.
Kendati demikian mengingatkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. Olehnya itu pentingnya kerjasama Dinas Pendidikan Kota Makassar guna mewujudkan. Apa yang yang menjadi program.
“Nah tentu kita ingin pendidikan di Makassar lebih baik lagi ke depannya. Kepala dinas beserta jajaran harus membantu karena kita mau terus tambah baik,” ucapnya.
Salah satu komitmen yang disampaikan adalah meniadakan praktik studi tiru pada tahun depan dan mengarahkan agar lembaga pendidikan di daerah lain lebih banyak yang mencontoh pendidikan di Makassar.“Tahun depan tidak ada lagi studi tiru. Kita mau orang yang akan datang ke sini studi tiru ke kita,” tegas Indira.
Selain itu, Indira juga menguatkan tekad untuk memperluas standar pendidikan internasional ke 15 kecamatan di Makassar, yang saat ini sudah dimulai dari tingkat PAUD. Dia menekankan pentingnya membangun sarana, prasarana, dan fasilitas yang memadai bagi anak-anak sebagai investasi masa depan.
“Doa dan harapan kita semoga bisa diselesaikan di zaman wali kota sekarang. Kita mulai dari pendidikan dasar, membangun sarana, prasarana, dan fasilitas untuk anak-anak, karena anak-anak ini yang akan jadi legacy kita, supaya mereka bisa cerdas dan mandiri ke depannya,” harapnya.
Indira mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan dan bekerja sama agar cita-cita yang sudah rencanakan untuk membawa pendidikan di Makassar
“Semua harus kompak, kalau kita tidak kompak, kita tidak bisa meraih apa yang sudah diprogramkan. Kita berharap program-program ini bisa berkelanjutan dan apa yang kita cita-citakan bisa kita capai sesuai yang kita rencanakan. Selamat bekerja,” katanya mengingatkan.
Turut hadir di halal bihalal yang digelar pada Rabu (17/4/2024), ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, staf Dinas Pendidikan, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD, SMP, pengawas TK/PAUD, SD dan SMP, hingga jajaran kepala sekolah SMP Negeri. (*)