Erwin Aksa Turun Gunung di Pilkada Kota Makassar, Danny Pomanto Terancam “Gigit Jari”

Erwin Aksa Bertemu Khusus Prabowo Subianto

Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, turun gunung melakukan lobby tingkat tinggi mencari dukungan Parpol untuk Munafri Arifuddin yang digadang-gadang kembali bertarung di Pemilukada Kota Makassar, 9 Desember 2020, nanti. DP Kembali terancam  

menitindonesia.com, JAKARTA – Kunjungan politik Erwin Aksa ke Kantor Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, kemarin Rabu 1 Juli 2020, selain silaturahmi biasa, juga bisa ditafsirkan sebagai lobby politik tingkat tinggi memburu dukungan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Munafri Arifuddin yang dikenal dengan panggilan Appi itu, adalah adik ipar Erwin Aksa. Appi sudah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Kota Makassar berpasangan dengan Rahman Bando. Hingga saat ini, Appi belum mengatongi rekomendasi dukungan Parpol.

Usai bertemu Prabowo Subianto, Erwin kembali mengunggah foto salam komando dengan Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel Andi Irwan Aras, di Jakarta. Apa yang mereka bicarakan, masih menjadi misteri.

Salam Komando Erwin Aksa bersama Andi Irwan Aras

Sehari sebelumnya, Irwan Aras menyerahkan surat dukungan kepada Danny Pomanto yang akan berpasangan dengan kader Partai Nasdem Fatmawati Rusdi. Bahkan, santer diberitakan bahwa Danny juga resmi menjadi kader Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif mewarning, bahwa dukungan kepada Danny belum final. Masih bisa berubah sesuai dengan eskalasi politik yang semakin dinamis. Namun, Sawal tidak menampik jika Danny sudah resmi menjadi kader partainya. Bahkan, menurut Sawal, keputusan Partai Gerindra memprioritaskan rekomendasi dukungan di Pilkada Kota nanti kepada kadernya.

Lobby yang dilakukan putra sulung Pendiri Bosowa H.M. Aksa Mahmud yang biasa dipanggil Bos EA ini, tidak boleh dianggap enteng. Bos Bosowa Group ini, dikenal dekat dengan Prabowo. Pada Pilpres kemarin, Erwin terang-terangan mendukung Prabowo dan bekerja keras memenangkannya di Sulawesi Selatan. Bahkan Erwin pun disebut-sebut sebagai tokoh di balik kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta.

Pasca Penerimaan kartu anggota Partai Gerindra kepada Danny Pomanto, tak bisa diyakini peluang DP mulus mengendarai Partai Gerindra. Posisi Danny jelas terancam jika EA bekerja keras.

Ketika dikonfirmasi maksud EA menemui tokoh-tokoh politik di Jakarta, ia hanya menjawab dengan senyum. “Hehehe!”. (Tim)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini