Ombas-Deddy, Jadi Jagoan Demokrat di Toraja Utara

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel,H. Ni'matullah Erbe menyerahkan Rekomendasi Penugasan kepada Ombas-Deddy untuk bertarung di Pilkada Toraja Utara.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara, Yohannes Bassang dan Frederick Victor Palimbong, berhasil mendapatkan Rekomendasi Penugasan dari Partai Demokrat. Pasangan ini akan diusung koalisi Demokrat-Golkar.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang (Ombas) mendapatkan rekomendasi penugasan Partai Demokrat untuk bertarung di Pemilihan Bupati Toraja Utara, pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020, nanti.

Rekomendasi penugasan ini, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, H. Ni’matullah Erbe, SE, Ak kepada Yohannes Bassang yang didampingi Bakal Calon Wakilnya, Frederik Victor Palimbong (Deddy), di Kantor DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Panakukang, Makassar.

Pasangan Ombas-Deddy, saat ini sudah mengantongi 9 kursi, dan sudah memenuhi syarat pendaftaran di KPU nanti. Diketahui, Partai Golkar Toraja Utara mengontrol 5 Kursi, dan Demokrat mengontrol 4 Kursi di DPRD Toraja Utara.

Ombas yang juga mantan Wakil Bupati Mimika, Papua ini, mengatakan bahwa Ombas-Deddy sudah memenuhi syarat usungan untuk ikut bertarung, bahkan melebihi syarat  yang hanya enam kursi. “Saat ini sudah pasti bersama Golkar dan Demokrat,”ujar Ombas, Senin, (20/7), saat selesai menerima Surat Tugas Partai Demokrat.

Ni’matullah mengatakan, bahwa setelah pemberian rekomendasi penugasan ini, akan segera disusul dengan Rekomendasi Model B1 KWK, yang rencananya diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ullah – sapaan Ni’matullah – menegaskan kepada seluruh Kader Partai Demokrat terutama di Toraja Utara, agar segera merapatkan barisan memenangkan Pasangan Ombas-Deddy.

Ditanya tentang peluangnya, Ombas merasa optimis memenangkan Pilkada Toraja Utara, apalagi dengan dukungan penuh dari partai besutan SBY. “Selama Pilkada, Demokrat dikenal sebagai partai yang solid dan tertib dan memiliki struktur partai sampai ke tingkat paling bawah,” ujar Ombas.

Ombas juga berharap, pada masa kampanye nanti, AHY berkenaan hadir di Toraja Utara, karena dia yakin jika masyarakat Toraja Utara banyak yang mengidolakan AHY, terutama kalangan milineal. “Sekarang Tim Kami sudah gencar melakukan sosialisasi dan semakin bersemangat setelah mendapatkan kepastian diusung Partai Demokrat,” kata Ombas bangga. (Saskia)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini