Hanura Perkuat Dilan, Ilham Mattalatta Akui Banyak Yang Mau Jegal Deng Ichal

Penyerahan Rekomendasi Hanura di Jakarta. Andi Ilham Mattalatta mendampingi Deng Ichal terima rekomendasi.

Pilwalkot 2020 – Partai Hanura memastikan mengusung Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020. Format Rekomendasi B1-KWK, diserahkan kepada Dilan sebagai bekal mendaftar di KPU, nanti.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, usai menyerahkan rekomendasi partainya kepada Dilan, merasa lega. Karena sejak awal, dia menginginkan agar Hanura mengusung Deng Ichal – panggilan akrab Syamsu Rizal – di Pilwalkot. Ilhamsya melihat, potensi Dilan membenahi Makassar lebih menonjol ketimbang potensi yang ada pada kandidat lainnya.

Dia juga menceritakan, di saat dia gigih memperjuangkan Dilan ke DPP Hanura, banyak upaya lobby yang ingin mencekal rekomendasi Dilan dan mengalihkannya. Tapi Andi Ilhamsyah bilang dia tidak terpengaruh rayuan dan tekanan politik yang bertubi-tubi itu.

Lanjut, Ilhamsyah mengatakan, Ketua Umum Hanura, Osman Sapta Oddang, bukan tipe politisi yang mudah disogok dan diiming-imingi sesuatu. “Kami pelajari tren elektabilitas, rekam jejak kandidat dan programnya. Kami juga melihat potensi masalah kandidat, mesti bersih dari ancaman persoalan hukum, terutama masalah korupsi. Dilan yang paling aman dari soal itu,” ujar Ilhamsyah, Kamis (13/8), kemarin.

Adapun rekomendasi Hanura untuk Dilan diserahkan Ketua TPP DPP Hanura Prof Ferdinand Nainggolan dan diterima oleh Deng Ical di Jakarta. Kader tulen Muhammadiyah itu tampak didampingi Ketua DPD Hanura Sulsel, Ilhamsyah Mattalatta dan sekretarisnya, Affandy Agusman Aris.

Resmi bergabungnya Hanura membuat Dilan sudah memastikan tiket menuju Pilwalkot Makassar 2020. Tiga dari empat partai yang merapat ke paket ini sudah memberikan rekomendasi berformat B1-KWK. Yakni PDIP, PKB dan Hanura. Tersisa PKS yang baru sebatas memberi surat tugas diharapkan menyusul menyerahkan rekomendasi kepada Dilan. (andiesse)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini