Putra Gubernur Nurdin Abdullah Antar Dilan ke KPU, Ustad Agung Pimpin Doa

Uji Nurdi bersama Dokter Fade.
Pilwali 2020 Arah dukungan keluarga Gubernur Nurdin Abdullah mulai jelas. Putranya, M. Fathul Fauzi Nurdin alias Uji, turut dalam tim pemenangan Dilan. Uji pun mengantar Dilan ke KPU mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Makassar pada Pilwali 2020.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, siap mendaftar ke KPU, (4/9) hari ini. Berbagai persiapan telah dimatangkan, mulai dari kelengkapan berkas hingga tokoh-tokoh yang akan mengantar pasangan yang memakai tagline Dilan itu.
Dari 15 figur yang akan mendampingi Dilan ke KPU Kota Makassar, salah satunya adalah M Fathul Fauzi Nurdin alias Uji. Tokoh milenial ini adalah putra Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah. Sebelumnya, Uji juga hadir pada acara deklarasi Dilan yang digelar secara virtual dari Tribun Lapangan Karebosi, Senin (31/8) lalu.
Juru Bicara Dilan, Al Hidayat Samsu, membenarkan jika Uji Nurdin diagendakan ikut mendampingi Dilan mendaftar ke KPU. Kehadiran Uji Nurdin bentuk totalitas dukungan kepada pasangan Dilan. Apalagi, Uji Nurdin merupakan kader PDIP dan juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, salah satu organisasi sayap PDIP.
“Karena Dokter Fadli adalah Bendahara BMI, wajar jika ketuanya ikut mengantar masuk ke KPU. Covid-19 membuat pendaftaran kandidat ke KPU Makassar dibatasi, hanya 15 orang yang diperbolehkan masuk,” ujar Hidayat.
Selain Uji Nurdin, tokoh lain yang akan mengantarkan Dilan adalah mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua Tim Pemenangan Dilan Andi Yagkin Padjalangi dan Ustaz Agung Wirawan sebagai pemimpin doa. Turut hadir masing-masing istri pasangan kandidat tersebut.
“Yang tidak kalah penting dan utama adalah ketua dan sekretaris parpol pengusung yakni PDIP, Hanura dan PKB akan ikut mengantar Dilan ke KPU,” ujar Hidayat yang Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PDIP, itu.
Rombongan Dilan sendiri akan berangkat ke KPU Kota Makassar selepas Salat Jumat. Jadwal pendaftaran Dilan oleh KPU diagendakan  diterima pukul 14.00 WITA. Hidayat menyebut Dilan dan tokoh yang mengantar akan berkumpul di Masjid Terapung Makassar atau Masjid Amirul Mukminin.
Rombongan Dilan, kata Hidayat, akan bertolak ke KPU menggunakan dua bus. Juga akan ada mobil pengantar. Meski begitu, dipastikannya Dilan dan rombongan akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (yusa/ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini