Relawan Emak-Emak Dukung Chaidir-Suhartina, Tebar Pesona di Acara Deklarasi HatiKita Keren

Chaidir Syam dikerumuni Relawan Mom's Keren. (Foto: menit)
Pilkada Maros 2020 Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati H.A.S Chaidir Syam – Hj. Suhartina Bohari, diramaikan oleh relawan emak-emak yang menyebut dirinya Mom’s Keren. Komunitas ibu-ibu ini mengenakan seragam baju putih, jilbab biru dipadukan celana jeans juga warna biru. Mereka tak mau kalah modis dengan relewan milinieal.
menitindonesia.com, MAROS – Jelang mendaftar di KPU Maros, pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari yang memakai tagline HatiKita Keren itu, heboh dengan hadirnya ratusan relawan Mom’s Keren.
Relawan Mom’s Keren Hj Centong – Selfie dia acara deklarasi HatiKita Keren.
Koordinator Relawan Mom’s Keren, Hj Rahmawati Rasyid, bilang emak-emak di Maros banyak yang bergabung dengan Mom’s Keren, karena mereka melihat hanya pasangan HatiKita Keren yang sungguh-sungguh peduli terhadap perempuan.
Dari tiga pasangan calon, kata Hj Endong – sapaan akrab Rahmawati Rasyid – hanya pasangan Chaidir-Suhartina satu-satunya yang mengutamakan perempuan hadir sebagai pemimpin di Maros.
“Dalam sejarah Maros, baru kali ini ada figur perempuan yang menjadi calon pemimpin. Baru Hj Suhartina Bohari yang mendapat kesempatan mengikuti Pilkada sebagai kandidat. Ini kesempatan bagi kaum perempuan membuktikan jika perempuan itu bisa menjadi pemimpin,” ujar Hj. Endong kepada menitindonesia.com.
Lanjut, Hj. Endong bilang, selama ini perempuan tidak mendapat peran strategis. Kata dia, barulah pada Pilkada Maros 2020, ada sosok perempuan yang maju sebagai calon wakil bupati. “Ini kesempatan emas bagi kaum perempuan untuk memilih pemimpin yang mengutamakan peran strategis perempuan. Ini kesempatan menghadirkan pemimpin dari kalangan perempuan dengan memenangkan Chadir-Suhartina,” ujar istri politisi PAN Ir. H. Ikram Rahim, itu.
Ia juga menjelaskan, kelompok relawan Mom’s Keren itu, beranggotakan emak-emak dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha, ibu rumah tangga,dan istri pejabat. Bahkan, kata Hj. Endong, ada juga politisi dan istri politisi. “Mereka bersatu karena ingin melihat perempuan mendapatkan kesempatan memimpin Maros yang lebih baik ke depannya,” kata Hj. Endong.
Sementara itu, Calon Bupati Maros yang diusung oleh koalisi PAN, PPP, Hanura dan PBB, H.A.S. Chaidir Syam, ketika dikonfirmasi, dia bilang adanya dukungan dari relawan Mom’s Keren membuat dia semakin yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada Maros yang akan digelar 9 Desember 2020, nanti.
“Kami akan selalu memperhatikan aspirasi perempuan. Apalagi jika kami diamanahkan memimpin Maros nanti, peran perempuan semakin strategis, karena ibu Hj. Suhartina (Calon Wakil Bupati Pasangan Chaidir Syam, red) itu sudah paham betul masalah gender. Pernah Anggota DPRD Maros dua periode (2009 – 2019),” ujar Chaidir Syam. (andiesse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini