Mahasiswa UIM Laporkan Anak Bupati Jeneponto ke Polisi

Mahasiswa UIM Laporkan Anak Bupati Jeneponto ke Polisi. (foto: menit)
Kasus Penganiayaan – Aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh Isman Triadi Ikhsan, putra Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar, terhadap mahasiswa UIM berbuntut pelaporan ke polisi.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Alam bersama rekannya sesama Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM), tak menerima perlakuan Isman, yang tiba-tiba memukuli mereka, Kamis, jam 03.02 dini hari, di Jalan Metro Tanjung Bunga.
Isman yang juga ketua DPD KNPI Jeneponto itu, melakukan pengeroyokan bersama temannya terhadap beberapa mahasiswa UIM. “Saya bersama teman-teman keluar dari Pinisi Point (Pipo), tiba tiba datang sekelompok anggota ketua KNPI Jeneponto melakukan pemukulan terhadap saya dengan kawan-kawan saya ” ungkap Alam.
Alam menyesalkan penganiayaan yang dilakukan Isman Thriadi dan sejumlah oknum anggota KNPI Jeneponto. “Kami tiba-tiba dikeroyok dan dipukuli. Padahal kami tidak tahu sama sekali apa permasalahannya. Ini tidak pantas dilakukan, apalagi Isman itu anak bupati dan tokoh pemuda,” ujar Alam, miris.
Lanjut, Alam menceritakan kronologi peristiwa pemukulan dirinya. Pelaku mendatanginya dan menganiaya Alam secara bersama-sama dengan cara menampar dan meninju wajahnya, yang mengakibatkan bengkak dan luka lebam di bagian wajahnya. Juga bagian bibir Alam robek akibat pukulan Isman dan kawan-kawannya.
Setelah dia dipukuli malam dini hari itu, Polisi dari Polsek Mariso datang mengamankan keributan anak muda itu. Tak lama kemudian, Tim Thunder dari Polda Sulsel datang memback up pengamanan karena banyak massa yang berkerumun. Semua yang terlibat dalam keributan tersebut, dibawah ke Polsek Mariso.
Sementara itu, dari sumber yang lain, disampaikan terjadi perkelahian antara Mahasiswa UIM dengan kelompok pemuda yang diduga Putra Bupati Jeneponto. Polisi datang mengamankan  perkelahian tersebut, dan membawa semua pelaku ke Polsek Mariso. Saat diamankan, tercium bau alkohol dari para pelaku perkelahian ini, dan diduga mereka terpengaruh alkohol.
Namun Alam tidak puas. Ia bersama Herman, kawannya melaporkan Isman Triadi Ikhsan dan kawan-kawan yang telah menganiaya mereka ke Polrestabes Makassar, Jumat (11/9), sesuai laporan polisi nomor: LP/342/IX/2020/POLDA SULSEL/RESTABES MKS.
Alam dan kawannya Herman berharap agar polisi mengusut kasus penganiayaan terhadap dirinya dan sejumlah kawannya sesama mahasiswa UIM.
“Kita semua sama di mata hukum. Jangan karena kami mahasiswa dan dia anak bupati lantas laporan kami tidak diproses. Mahasiswa juga harus dilindungi dari ancaman kekerasan,” ujar Alam. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini