Jalan Layang Pattunuang Maros Longsor, Poros Makassar-Bone Terputus

Bencana Longsor – Curah hujan yang tinggi, sejak Jumat (15/1) kemarin, menyebabkan tebing di bukit Pattunuang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros mengalami longsor. Reruntuhan batu dan tanah longsor menutupi jalan poros Makassar-Bone. Arus lalu lintas dari Bone ke Maros macet total. 
menitindonesia, MAROS – Longsor terjadi di daerah Pattunuang Asue, Poros Maros-Bone, sehingga jalur di Jalan Layang Pattunuang terputus.
Longsor ini terjadi pada Sabtu (16/1/2021), pagi, sekitar Jam 07.40. Akibat qakibat dari bencana longsor ini, kendaraan yang hendak melintas dari arah Bone ke Maros mengalami kemacetan total.
Antrian panjang kendaraan di Jalan Layang Pattunuang Maros pasca longsor. (Foto:Ist)
Seorang netizen mengunggah antrian kendaraan di Pattunuang melalui video amatir dan dikirim ke redaksi menitindonesia.com. Dalam laporannya, dijelaskan: kendaraan yang sudah mengangtri berbalik arah kembali ke Bone, karena jalanan sudah terputus.
Begitu juga kendaraan dari arah Makassar-Maros menuju Bone, berbalik arah kembali ke Maros, menempuh jalur Pangkep-Barru-Pare-Pare.
Mereka memutar balik dan memilih lewat jalur Kabupaten Barru (Bulu Dua) atau lewat Pare-Pare menuju ke arah Bone, Wajo dan Soppeng.
Masyarakat setempat berharap agar Pemerintah Kabupaten Maros segera melakukan upaya mengatasi longsor, sebab menururt mereka, jalan Poros Maros-Bone adalah jalan utama untuk masuk ke kota Makassar dari arah Selatan. #adezakaria


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini