Supriansa Kutip Ayat Untuk Kapolri Yang Baru, Harap Kepolisian Lebih Baik Lagi

Berharap polisi berubah – Listyo Sigit Prabowo diharap bisa mengubah kebiasaan polisi yang buruk menjadi lebih baik. “Tidak ada lagi polisi yang menunggu orang melanggar, tapi polisi berada di depan mencegah pelanggaran,” kata Supriansa.
menitindonesia, JAKARTA – Gagasan Kapolri yang baru Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang transformasi menuju Polri yang presisi diapresiasi Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa, saat lagi nyantai di sebuah cafe, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2021).
Supri (begitu biasa Supriansa dipanggil) mengaku sangat tertarik pada gagasan pribadi Sigit yang membawa harapan besar di balik konsep yang telah dicetuskan oleh Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri yang baru untuk menjadikan kepolisian yang lebih bagus lagi.
Melalui video pendek, Supri mengabstraksikan harapannya kepada Kapolri baru dengan menyitir sebuah ayat yang dikutip dari Al Quran: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka” (TQS. Ar-Ra’d [13]: 11).
Ia menjelaskan, bahwa polisi yang presisi yang dimaksud Jenderal Sigit, diabstraksikannya sebagai sebuiah tekad dari Kapolri untuk menjadi “Polri yang lebih baik lagi”. Supri berharap, presisi Polri ke depan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.
Perubahan yang dimaksud Supri itu, dimulai dari bagaimana merubah kebiasaan polisi. Membiasakan yang benar, dan bukan membenarkan apa yang sudah dianggap biasa, atau sengaja menunggu orang melanggar baru kemudian ditindak.
“Tidak ada lagi polisi yang menunggu di ‘Panyingkulu’ atau berlindung di balik pohon, menunggu orang melanggar baru ditilang. Saya kira di era Pak Sigit ini, Kapolri yang baru, kita tidak tidak temukan lagi yang seperti itu, polisi tidak bersembunyi di balik tikungan, tapi polisi berada di depan mencegah orang melanggar,” ujar Supriansa. (andi ade zakaria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini