Lantik 11 Kepala Daerah, Gubernur NA Berpesan Agar Fokus Pada Program Vaksinasi

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman bersama 11 Kepala Daerah hasil Pilkada 2020 yang akan di lantik. (Foto Ade_Menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Pada saat melantik Kepala Daerah (bupati/wakil bupati/walikota/wakil walikota) terpilih pada Pilkada 2020, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr, meminta kepada Kepala Daerah yang dilantik agar menyukseskan program vaksinasi di daerahnya masing-masing.
“Saya titip soal vaksin, kita harus betul-betul melakukan vaksin yang tepat kepada masyarakat,” kata Gubernur NA (akronim nama Nurdin Abdullah), di Baruga Pattingalloang Makassar, Jumat (26/2/2021).
11 pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah terpilih yang dilantik Gubernur, yaitu dari Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar.
NA menyampaikan agar vaksinasi segera dilakukan kepada kelompok masyarakat yang cenderung menularkan dan ditularkan, seperti pedagang pasar, alim ulama, dan para tenaga pendidik seperti guru.
ia mengingatkan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 bukan hal mudah, sebab selain harus melindungi masyarakat dari penularan COVID-19, kata dia, juga harus membangkitkan ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.
Karena itu, dia mengharapkan kepada seluruh kepala daerah yang dilantik, agar menyiapkan strategi masing-masing dalam memerangi Virus Corona yang tengah berada di fase vaksinasi.
“Kementerian Kesehatan memprediksi vaksinasi bisa selesai hingga Agustus, semoga selanjutnya pandemi bisa berakhir,” ujar Nurdin.
Pelantikan 11 kepala daerah ini digelar secara gabungan atau daring/luring yang juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua PKK dan Dekranasda pada 11 daerah tersebut.
Pada 2020, pilkada serentak berlangsung di 12 daerah di Sulsel, tetapi satu pasangan kepala daerah terpilih, yakni pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang berdasarkan masa tugas bupati sebelumnya sampai bulan Maret. (andi ade zakaria).
Sumber: Antara