Haeriah Rahman Jelaskan Potensi Wisata Maros Kepada Legislator Kota Palu

Wakil Ketua DPRD Maros Hj Hariah Rahman memberikan penjelasan terkait pengembangan wisata alam di Kabupaten maros kepada Anggota DPRD Kota Palu yang datang melakukan studi banding ke Maros. (Foto: Ist_Humas set DPRD)
menitindonesia, MAROS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros Hj Haeriah Rahman, menerima kunjungan sejumlah Legislator DPRD Kota Palu Sulawesi Tengah, di ruang rapat pimpinan DPRD, Gedung DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang nomor 58, Maros, Senin (22/3/2021), kemarin.
DPRD Kota Palu menyampaikan maksudnya untuk mendapatkan masukan terkait rencana pengembangan pariwisata alam dan agro wisata di Maros. Mereka menganggap potensi tersebut terdapat di Kabupaten Maros dan Pemda memiliki sistim pengelolaan wisata alam dan wisata agro yang terbaik.
Hariah menjelaskan, bahwa Kabupaten Maros memiliki objek wisata alam Bantimurung, memiliki air terjun dan Leang-Leang, gua pra sejarah yang sudah dikenal dan mendunia.
Selain Bantimurung dan Leang-Leang, kata Haeriah, pemerintah daerah Maros juga sedang merintis pengembangan objek wisata baru. Seperti kolam wisata Bungaeja.
“Ini juga rencana akan dikembangkan Pak Bupati Chaidir Syam, sebagai alternatif wisata bagi warga masyarakat. Terdapat air kolam dari pegunungan dan memiliki pemandangan karst yang indah dan mengelilingi kolam, menjadi daya tarik tersendiri,” kata Haeriah Rahman.
Sedangkan peran DPRD Maros dalam hal tersebut, kata dia, mendorong program Pemda Maros agar konsen pada pengembangan objek wisata baru. “Maros memiliki memiliki banyak objek wisata yang belum tergarap dengan baik, sehingga DPRD meminta Pemda mengelolah objek-objek wisata baru untuk dijadikan primadona bagi wisatawan,” ujarnya.
Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa salah satu sumber pendapatan daerah Kabupaten Maros, berasal dari wisata Alam Bantimurung. Selain memiliki air terjun, objek wisata ini, kata Haeriah juga memiliki sumber mata air yang selama ini diapakai untuk kebutuhan pertanian, PDAM dan industri. (roma)