Jalan Poros Sering Macet, Wabup Suhartina Bentuk Satgas Anti Macet

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari. (Foto: edit_menit)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari mengatakan Jalan Poros Makassar-Maros saat ini sudah meresahkan karena setiap saat terjadi kemacetan panjang, terutama di saat waktu sibuk-sibuknya beraktifitas.
“Pemkab sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP Maros dan Kasat Lantas Polres Maros. Kita carikan solusi agar kemacetan yang terjadi bisa tearatasi. Ada beberapa catatan yang perlu dilakukan, termasuk membentuk Satga yang terdiri dari Lantas Polres Maros, Pol PP Pemkab, Dishub dan Dinas Sosial,” kata Suhartina, Kamis (27/5/2021).
Dia meminta agar Satgas yang dibentuk agar nanti melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di sepanjang Jalan Poros Maros-Pangkep dan Poros Maros-Makassar.
Selain itu, Suhartina juga meminta agar Satgas menertibkan mobil-mobil bus besar dan truk yang sering parkir di bahu jalan yang rawan menimbulkan kemacetan.
Dia juga berharap Satgas “Anti Macet” bisa bekerja secara efektif, mengantisipasi titik-titik yang rawan menyebabkan kemacetan. Termasuk melakukan pembinaan terhadap “pak ogah” yang sering mengatur lalu lintas di setiap jalur perputaran di sepanjang jalan poros.
“Kita harap Satgas yang telah direkomendasi ini bekerja efektif sehingga kemacetan yang sering terjadi di jalan poros bisa teratasi,” pungkas mantan Anggota DPRD Maros itu. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini