Wakil Ketua DPRD Maros Terima Kunjungan Anggota DPRD Sidrap, Jelaskan Rencana Kerja Komisi

Wakil Ketua DPRD Maros Hj Haeriah Rahman saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sidrap - jelaskan bidang dan renja Komisi di DPRD Maros. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS- Wakil Ketua DPRD Maros Hj Haeriah Rahman didampingi Ketua Komisi III Andi Rijal Abdullah menerima kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Sidrap, pada Jumat (28/5.2021).
Legislator DPRD Sidrap yang bertandang ke Maros dalam rangka mempelajari rencana kerja Komisi III yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat.
Selain mempelajari bidang kerja Komisi III, rombongan DPRD Sidrap juga mendapatkan penjelasan terkait bidang kerja Komisi II yang membidangi ekonomi dan pembangunan.
Pada rapat tersebut, Hj Haeriah menjelaskan bahwa di DPRD Maros terdapat tiga komisi, yakni Komisi I yang membidangi pemerintahan, termasuk pemerintahan desa, Komisi II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan serta Komisi III yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat.
“Semua Komisi menyusun rencana kerjanya dan fokus pada pengawasan sebagaimana fungsi DPRD, yakni penganggaran, legislasi dan pengawasan,” jelas Haeriah.
Untuk pembahasan Rancangan Perda (Ranperda), baik inisiatip maupun Ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah, DPRD Maros membentuk Panitia Khusus pembahasan. “Anggota Pansusnya terdiri dari gabungan fraksi-fraksi yang ada di DPRD,” pungkas Haeriah. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini