Sandiaga Uno Sebut Taufan Pawe Sukses Bangun Pare-Pare Sebagai Kota Kebanggaan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif jalan berdampingan dengan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe sebelum membuka acara sarasehan Wisata di Makassar. (Foto: Ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpakeraf) Sandiaga Uno, menyatakan rasa senangnya bisa didampingi Walikota pare-Pare Taufan Pawe dalam acara Sarasehan Pariwisata Nasional, di Politeknik Pariwisata Makassaar, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (18/6/2021).
Sandiaga Uno duduk berdampingan bersama Taufan Pawe, Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando. Ia mengaku bangga atas Walikota Parepare Taufan Pawe. Dirinya membeberkan kerja sama yang bakal dijajal Kemenpakeraf bersama Pemkot Parepare.
“Saya banggakan walikota parepare yang telah hadir. Kita punya rencana beberapa program kerja sama di Kota Parepare. Kita tahu sendiri, Parepare memiliki icon yakni tempat kelahiran tokoh bangsa Indonesia Bapak BJ Habibie. Di Parepare kita ingin bangun pariwisata berbasis sejarah, teknologi, dan kesehatan,” kata Sandiaga Uno.
Pada sesi konferensi pers, Sandi kembali menyinggung rencana kerja sama Kemenpakeraf bersama Pemkot Parepare. Kami berdua memiliki tugas khusus untuk mengembangkan wisata berbasis cinta dengan icon presiden ke tiga Indonesia Bj Habibie bersama sang istri Hasri Ainun Habibie.
“Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun bakal menjadi icon jomblowan-jomblowati seluruh Indonesia. Mereka harus berkunjung ke Monumen Cinta Sejati agar kelak mereka bisa mendapatkan cinta sejati setelah berkunjung ke Kota Parepare,” ucapnya.
Sandi juga menegaskan. Keberhasilan Taufan Pawe mengangkat citra Kota Parepare, juga prestasi besar bagi bangsa Indonesia, karena Indonesia dikenal dunia memiliki teknorat hebat yang lahir dan besar di sebuah kota kecil, yaitu Parepare.
Sementara itu, Taufan Pawe mengatakan, keinginan Menpakeraf Sandiaga Uno untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kota Parepare, sudah menjadi komitmen bersama.
Ia juga menjelaskan, Kota Parepare memiliki karakteristik tersendiri, kota kelahiran Bapak Teknologi Indonesia Bj Habibie. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun merupakan salah satu komitmen dirinya untuk mengangkat nama besar Bj Habibie beserta kehidupan dan jasa-jasanya terhadap Indonesia.
“Parepare yang kini dikenal Kota Cinta Sejati Habibie-Ainun. Dan kita terus mengembangkan icon-icon wisata lainnya yang bernuansa cinta dan kisah inspiratif Habibie-Ainun. Salah satunya dalam waktu dekat kita akan meresmikan museum BJ Habibie,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Dispopar) Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, dirinya mengapresiasi ide Menpakeraf Sandiaga Uno atas keinginannya mengembangkan potensi wisata di Kota Parepare.
“Branding Kota Cinta yang dibangun Pak Taufan Pawe mengarah positif. Pak menteri dalam waktu dekat akan mengunjungi Kota Parepare untuk melihat langsung potensi wisata dan icon-icon BJ Habibie,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini