Rudianto Lallo Datangi Pulau-Pulau di Sangkarang, Ajak Warga Kepulauan Agar Segera Divaksin

Ketua DPRD Kota Makaasar, Rudianto Lallo,. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, melaksanakan Reses masa Sidang III  2020-2021 di lima titik pulau di Kepulauan Sangkarrang. Dalam Reses tersebut Rudianto mengajak warga kepulauan mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksin.
“Salah satu cara melawan Covid-19, pemerintah minta seluruh warga Indonesia baik yang ada di perkotaan atau di kepulauan, agar melaksanakan vaksin dan menjalankan prokes,” kata Rudianto Lallo di Pulau Laikang, Kelurahan Barrang Caddi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu (17/7/2021).
Legislator dua periode itu, menjelaskan Walikota Makassar, Danny Pomanto, telah bekerja keras melindungi warganya untuk tidak terjangkit virus covid-19. Sejumlah program strategis telah dilaksanakan demi keselamatan kurang lebih 1,7 juta jiwa warga makassar, antara lain program vaksinisasi, makassar recover dan covid hunter. Ia minta warga mendukung program itu.
“Tidak usah takut divaksin, saya sudah vaksin, Alhamdulillah badan saya semakin sehat dan tidak ada keluhan apapun,” ucap Rudianto Lallo.
Ia juga menjelaskan Tim Detektor dan Covid Hunter ini bertujuan mendeteksi dini kesehatan warga dengan melaksanakan pemeriksaan.
“Tim ini sudah bekerja dan akan menjangkau seluruh penduduk Kota Makassar secara bertahap. jika nantinya ada gejala covid-19 maka akan ditindaklanjuti agar dilakukan isolasi mandiri dan dibantu dengan suplemen untuk mempercepat kesembuhan,” ujar Rudi.
Untuk menjaga diri, dia mengajak warga bekerjasama dengan tim medis atau tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang akan melaksanakan vaksin. “Tolong jika mereka datang dirumahta jangan ditolak, semua ini demi kebaikan bersama dan keluarga agar terhindar dari virus mematikan ,” ujarnya.
Sebelumnya lima pulau yang didatangi Ketua Bappilu partai NasDem Sulsel itu antara lain, Pulau Kodingareng, Barrang Caddi, Barrang Lompo, Langkai, dan Lanjukang. Rudianto Lallo juga memberitahukan warga di pulau syarat dalam mengurus administrasi, antara lain KTP, perizinan kapal, perpanjangan kelompok nelayan harus mengantongi barcode yang akan divalidasi oleh tim detektor. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini