Terapakn PPKM Level 3, Bupati Maros Salurkan Bantuan Beras Bagi PKH dan BST

Bupati Maros didampingi Kadis Sosial Maros menyalurkan bantuan beras PPKM. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan beras PPKM 2021 kepada ribuan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), di lapangan Pallantikang, Turikale, Maros, Senin (26/7/2021).
Chaidir Syam mengatakan, penyaluran beras PPKM ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat terimbas dampak langsung pandemi Covid-19.
“Masyarakat kita saat ini sangat membutuhkan bantuan, terlebih setelah diberlakukakannya PPKM akibat meningkatnya jumlas kasus Covid-19. Saya instruksikan kepada semua para Kepala Desa untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang belum tersalurkan. Saya minta para Camat agar mengingatkan dan memantau,” kata Chaidir Syam.
Dia juga mengungkapkan, Kabupaten Maros saat ini berada pada zona orange dan memberlakukan PPKM level 3. “Ini pertanda, bahwa kita semua harus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucap Chaidir.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Maros, Prayitno menyampaikan, penyaluran bantuan beras PPKM, dilakukan, Pemkab Maros akan menyaluran sembako untuk tiga bulankepada penerima manfaat PKH tahap ketiga dan bantuan BSP setiap dua bulan.
Penyaluran bantuan beras ini, kata dia, sesuai Instruksi Presiden terkait dengan kegiatan PPKM. Masing-masing penerima manfaat PKH dan BST akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg. Total penerima bantuan di Maros sebanyak 29.803 keluarga.
“Penerima manfaat PKH dan BST yang ada di Maros sebanyak 29.803 keluarga, masing-masing mendapatkan 10 Kg beras untuk tiap keluarga. Kami berharap agar yang menerima bantuan ini betul-betul orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini