Masjid Andalas Bukit Baruga Gelar Sunatan Massal

Sunatan Masjid Andalas. (Foto: Ist)

menitindonesia, MAKASSAR – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Andalas Bukit Baruga, menggelar kegiatan sunatan massal, di Bukit Baruga, Antang, Makassar, (7/11/2021).
Dalam pelaksanaan kegiataan ini, Masjid Andalas bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Makassar, melayani 50 peserta yang terdaftar dari berbagai wilayah di Kota Makassar.
“Total pendaftar sebanyak 80 orang, namun kita batasi hanya melayani 50 anak. Selebihnya kita posisikan sebagai cadangan untuk menggantikan peserta yang batal.” kata Ketua Panitia, Ansarul.
Ketua DKM Masjid Andalas, Sjaiful Kasim, mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
“Kegiatan ini termasuk dalam realisasi program Peduli Ummat dan Lingkungan Masjid Andalas, sekaligus dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi tahun ini.” Ungkap Sjaiful Kasim.
Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIM mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan pengabdian masyarakat civitas Akademika UIM.
“Program ini sejalan dengan pelaksanaan pengabdian masyarakat Civitas Akademika Kampus UIM, khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan.” Jelas Zainal, Dekan FIK UIM.
Masjid Andalas merupakan salah satu dari 5 Masjid yang berada di kompleks perumahan Bukit Baruga. Dibangun sejak Oktober 2021 dan digunakan sejak 12 April 2021 yang lalu. DKM Masjid Andalas Bukit Baruga berkomitmen menghadirkan program-program keummatan yang terbaik dan berkelanjutan untuk mewujudkan visi Menjadi Episentrum Pembinaan dan Syiar Islam di Kota Makassar. (andi ade zakaria)