Sukses Gelar Pemilihan Duta Anti Narkoba, Bupati Maros Ajak Granat dan Ikanara Jadi Garda Terdepan Selamatkan Generasi

Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama kontestan Duta Anti Narkoba. (Foto: Bak)
menitindonesia, MAROS – Grand final Pemilihan Duta anti Narkoba Maros angkatan kelima dihadiri langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros Minggu (28/11/2021) dini hari.
Selain itu, hadir pula anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB, perwakilan Forkopimda serta sejumlah Kepala Dinas, Camat, Lurah dan Kepala Desa di Maros.
Dalam sambutannya, Chaidir Syam di masa pemerintahannya akan menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menyambut era persaingan terbuka. Menurutnya, salah satu tantangan yang harus dijawab yakni persoalan Narkoba.
“Anak muda kita sulit untuk bersaing kalau mereka terjerat narkoba. Ancaman ini nyata di depan mata kita. Sehingga komitmen kami akan terus mendorong pencegahan Narkoba yang dapat merusak generasi,” kata Chaidir Syam .
Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Maros ini mengatakan keberadaan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) bersama Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) yang menggagas kegiatan itu, sangat membantu upaya Pemkab Maros untuk mengatasi merajalelanya peredaran narkob di Butta Salewangan.
“Kami sangat mengapresiasi keberadaan Granat dan Ikanara sebagai Garda terdepan dalam pencegahan bnarkoba di tengah masyarakat Maros,” ucap Chaidir.
Sementara itu, Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengaku sangat senang menyaksikan ajang pemilihan duta yang menurutnya sangat memukau.
“Kegiatan ini layak kita apresiasi. Saya tidak menyangka semegah ini. Luar biasa. Sudah seharunya, kegiatan seperti ini kita prakarsai bersama-sama karena persoalan Narkoba tanggung jawab kita semua,” ujar Ghiri Prawijaya..
Ia pun berharap, kegiatan ini dicontoh oleh daetrah lain sehingga program pencegahan Narkoba dengan melibatkan anak milenial semakin massif ke depan.
“Jika perlu, ajang seperti ini dilaksanakan berjenjang hingga Nasional. Dengan melibatkan milenial dalam pencegahan Narkoba akan sangat efektif ke depannya,” Pungkasnya.
Adapun juara Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros Angkatan kelima, yakni: Juara 1, Rezki Faetullah Ramadhan, dari Kecamatan Moncongloe, (Siswa SMAN 1 Maros) dan Nuralika Said dari Kecamatan Simbang (siswa SMAN 3 Maros), Juara 2, Inrawan, Cenrana (siswa SMAN 13 Maros), Fadiah Nur Kecamatan Lau (siswa SMAN 1 Maros),
Adrian Pakmar Wijaya Sakti, Kecamatan Camba (siswa SMAN 3 Maros), dan Sartina, Kecamatan Cenrana (Alumni SMAN 3 Maros).
Untuk Juara 3, masing-masing Nur Adnan Ariyadi, Kecamatan Lau (Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang), dan Nabila Syahrani, Kecamatan Moncongloe (siswa SMAN 3 Maros). (bakri)