Ribuan Warga Deklarasi Relawan Airlangga, Taufan Pawe: Kami Percaya Warga Takalar Pejuang Sejati

Deklarasi Rela di Kabupaten Takalar. (Foto: Ist)
menitindonesia, TAKALAR – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe, kelilig derah menggerakkan deklarasi dan pengukuhan Relawan Airlangga. Setelah di Soppeng, dilaksanakan di Tribun Alun-Alun Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Sulsel, Minggu (29/11/2021).
Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyambut baik antusias ribuan warga masyarakat Takalar yang datang langsung ikut mendeklarasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
“Kabupaten Takalar ini warganya sangat menghargai tamunya, dan semangat juangnya tidak diragukan oleh dunia. Kami Percaya,” kata Taufan Pawe saat berorasi.
Wali Kota Parepare tersebut juga menyampaikan ide Rela sendiri tercipta dari gagasan Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar, Erwin Aksa.
“Kita harus mengucapkan terima kasih atas inisiasi dan ide dari Bapak Erwin Aksa, sehingga Rela ini dapat terbentuk di Takalar,” ucapnya.
Taufan Pawe mengakui jika kegiatan deklarasi dan pengukuhan Rela ini dilaksanakan di dalam gedung. Ternyata, acara tersebut di luar ekspektasinya.
“Saya kira acaranya dalam ruangan, dihadiri 50 atau maksimal 100 orang. Tapi kenyataannya dihadiri oleh ribuan orang karena kecintaannya kepada Bapak Airlangga,” ucap Taufan yang juga digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur Sulsel 2024, nanti.
Dalam KBBI, lanjut Taufan, kata Rela memiliki arti bersedia dengan hati yang ikhlas, memperjuangkan dan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Calon dan Presiden the next Joko Widodo.
Hadirnya Relawan Airlangga diharapkan dapat membantu untuk membesarkan suara Airlangga Hartarto dalam persiapan Pilpres. Taufan Pawe menginginkan Rela harus dikemas lebih apik untuk bersama dalam kehidupan berbangsa ke depan.
“Ini yang harus dikemas, untuk Relawan Airlangga di Sulsel, ada yang kerja untuk kewajiban, ada yang bukan kerja untuk keharusan. Rela itu bukan kewajiban, jika senang dengan Airlangga maka 10 kelompok relawan tadi termasuk kelompok nelayan dan sebagainya, harus bergerak tanpa dikomandoi oleh Partai Golkar. Karena dia hadir ikhlas untuk Airlangga,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ina Kartika Sari, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Takalar Zulkarnain Arief, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Ketua RELA Takalar H. Abd. Rahim, Sekretaris RELA Takalar sekaligus Wakil Ketua DPRD Takalar Muhtar Maluddin, dan Mantan Bupati Takalar Andi Makmur Sadda. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini