Tok! Musda Demokrat Menetapkan Dua Calon, Ulla Vs IAS, Akan Dipilih Tim 3 di Jakarta

Ulla dan IAS jabat tangan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Musyawarha Daerah IV DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan telah selesai digelar, di Hotel Four Point By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (22/12/2021),
Ketua Panitia Musda IV, Linda Salengke, mengatakan pelaksanaan Musda Demokrat Sulsel berjalan lancar dan sukses hingga ditetapkannya dua Calon Ketua, yakni Ni’matullah Rahim Bone dan Ilham Arif Sirajuddin.
“Alhamdulillah, pelaksanaan Musda sukses dan lancar. 24 peserta sudah memilih dua calon, Pak IAS dan Pak Ulla untuk diserahkan kepada DPP Partai Demokrat sesuai mekanisme AD/ART tahun 2020,” kata Linda Salengke.
Lebih lanjut, Linda menyampaikan, bahwa peserta Musda hanya memilih dua calon untuk selanjutnya diserahkan ke DPP. Siapa yang akan menjadi ketua DPD nanti, ujar Linda, mekanisme selanjutnya akan dipilih oleh Tim 3, yang terdiri dari Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen, Teuku Riefky Harsyah dan Ketua BPOKK, Herman Khaeron.
“Kita tunggu saja hasilnya, apakah Pak Ulla atau Pak IAS yang dipilih oleh Tim 3. Panitia sudah menyelesaikan tugasnya, Musda IV sudah terselenggara, hasilnya sesuai harapan, Alhamdulillah sukses,” ucap Linda.
Sementara itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja, Muhammad Aslan, mengatakan kedua calon yang ditetapkan dalam Musda ini berhasil meraih lebih 20 persen pemilik suara sah.
“Persyaratan ini telah dipenuhi oleh IAS dan Ni’matullah. Dan keduanya sudah ditetapkan menjadi calon. Kita tunggu saja siapa yang dipilih oleh Tim 3 nanti,” ujarnya.
Meski demikian, Aslan mengungkapkan mekanisme di Tim 3, masih akan dilakukan fit and proper test terhadap kedua calon yang akan dilaksanakan oleh DPP di Jakarta.
“Setelah dilakukan fit and proper test nanti, barulah tim 3 menentukan pilihannya. Semoga prosesnya bisa cepat. Kami sudah mulai tak sabaran ingin berlari kencang dan melompat ke depan,” pungkasnya. (roma)