Bupati Maros Bareng Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi untuk Siswa SD Hingga SMA

Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana, pantau vaksinasi di Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sujana, didampingi Bupati Maros, AS Chaidir Syam, melakukan pemantauan vaksinasi terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), di Gedung Serba Guna, Turikale, Maros, Rabu (19/1/2021).
Kegiatan vaksinasi yang menyasar kalangan pelajartingkat SD hingga SMA itu, dilaksanakan berkat kerjasama Pemkab Maros dan Kepolisian Resort (Polres) Maros.
Saat memantau vaksinasi Chaidir Syam mengatakan, vaksinasi ini ditargetkan dapat menyasar setidaknya 2000 pelajar. Bersama beberapa jajaran stake holder, kata dia, TNI-Polri terus bekerja maksimal mencapai target vaksinasi 100 persen.
“Kami terus berupaya, untuk menargetkan kembali dari kelompok usia SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Untuk Kabupaten Maros sediri kita targetkan 5000 orang perhari, titik vaksinasi tersebar di 14 kecamatan dengan dua titik vaksinasi per kecamatan,” kata Chaidir Syam.
Selain itu, mantan Ketua DPRD Maros ini, juga mengungkapkan, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Maros masih berada di angka 68 persen. Pihaknya akan terus berupaya untuk menuntaskan target vaksinasi.
Untuk meningkatkan capaian vaksinasi, ujar Chaidir, pihaknya akan menggelar gebyar vaksinasi dan mengeluarkan surat edaran: setiap ASN wajib membawa lima orang ke lokasi vaksin.
Kegiatan vaksinasi ini dirangkaikan dengan pemberian paket sembako bagi peserta vaksinasi.
Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, mengatakan vaksinasi hari ini dikhususkan bagi anak-anak usia 6 sampai 12 tahun.
Seperti diketahui, kegiatan ini juga sudah berjalan selama seminggu karena anak sekolah sudah memasuki tatap muka. Untuk capaiannya sendiri sudah empat persen khusus di kabupaten Maros dengan menargetkan 2.000 pelajar hari ini.
“Program vaksinasi serentak terus digenjot, khususnya bagi pelajar untuk percepatan target vaksinasi, khususnya tingkat Kabupaten,” jelas Nana Sujana.
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, sebab, kata dia, vaksin sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity agar tidak tertular Covid-19, khususnya varian baru omicron. (roma)