Polres Maros Sidak Ke Polsek Polsek, Kasi Propam: Sebelum Tertibkan Masyarakat, Polisi Dulu Yang Harus Tertib

Kasi Propam Polres Maros, Iptu Duddin, memeriksa kelengkapan personil Polsek Lau. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Propam Polres Maros menggelar operasi penegakan, penertiban dan kedisiplinan anggota yang dipimpin Kasi Propam Polres Maros, Iptu Duddin. Personil Propam mendatangi Mapolsek Lau, di Barangdasi, Kecamatan Lau, Kamis pagi (20/01/2022).
“Target hari ini adalah kelengkapan surat menyurat anggota seperti SIM, STNK, KTP dan Kartu Tanda Anggtoa, serta sikap tampang personil,” kata Iptu Duddin kepada awak media.
Ia juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara rutin dan sifatnya mendadak sesuai Instruksi Kapolres Maros untuk melaksanakan operasi penertiban kepada personil.
Duddin menjelaskan, sebelum menertibkan masyarakat, Polres Maros harus terlebih dahulu menertibakan personil di internal Polres, agar menjadi contoh bagi masyarakat selaku penggemban fungsi penegakan hukum.
“Sebelum menertibkan Masyarakat, tentunya internal kita dulu yang tertib, Polisi harus jadi teladan yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.
Dalam kegiatan Ops Gaktiblin ini, ada 2 orang anggota yang diketemukan tidak membawa Surat Kendaraan Bermotor dan atas pelanggaranya tersebut, langsung diberikan sanksi berupa tindakan disiplin.
“Kami mendatangi Polsek Polsek secara acak  dan mendadak, jadi setiap anggota yang datang langsung diperiksa, hasilnya ditemukan ada 2 anggota yang tidak membawa kelengkapan STNK jdi langsung diberikan tindakan disilpin berupa Push Up 10 kali serta teguran ” tutur Duddin.
Sejumlah personel yang ditemukan tidak menaati aturan tata cara dan kerapihan penggunaan seragam dinas, juga langsung diberikan teguran lisan.
Sebelumnya, Propam Polres Maros telah mendatangi beberapa Polsek jajaran Polres Maros, termasuk personil Polres Maros sendiri telah dilakukan kegiatan serupa.
“Performance atau tampilan Personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum. Penggunaan seragam jangan dianggap enteng, harus sesuai aturan, bersih, rapi dan wangi,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini