Ahli Waris Korban Meninggal di Pantai Bira Dapat Klaim Asuransi, Kadis Pariwisata Bulukumba: Pentingnya Bayar Retribusi

Ahli waris wisatawan Pantai Bira yang meninggal menerima asuransi dari Jasa Raharha. (Foto: Ist)
menitindonesia, BULUKUMBA – Ahli waris Fernandus Goenawan (45), Wisatawan yang meninggal di Pantai Tanjung Bira, menerima klaim Asuransi Jiwa dari PT. Jasa Raharja Putera, sebagai perusahaan Asuransi Mitra Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bersama Asuransi Jasa Raharja Putera menyerahkan Uang Pertanggungan sebesar Rp12.500.000,- kepada Juliana di kediamannya di Kompleks Puri Mansion Kecamatan Tallo Makassar, Rabu (27/1/2022), Kemarin.
Juliana istri Almarhum Fernandus Goenawan selaku ahli waris berhak mendapatkan Asuransi karena korban meninggal teridentifikasi dalam system aplikasi sebagai wisatawan yang membayar retribusi bersama empat anggota keluarganya saat memasuki kawasan Wisata Tanjung Bira.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Daud Kahal, didampingi Kepala Bidang Destinasi Muh Akil serta Kepala Bidang Pemasaran, Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Indrawati Amin, menyerahkan langsung kepada Julianan ahli waris Fernandus disaksikan pejabat dari pihak asuransi yakni Andri Rohandi Kepala Seksi Keuangan dan Administrasi, Emas Sugiana, dan Kasi Underwiting Pelayanan Klaim dan Subrogasi, Ayu Octaviany.
Kepada Juliana yang disaksikan putra putrinya, Daud Kahal kembali menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Fernandus Goenawan, kejadian ini memberi pelajaran tentang penting.
“Wisatawan yang memasuki kawasan wisata penting untuk membayar retribusi, karena di dalamnya terdapat hak untuk memperoleh asuransi jiwa ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti kacelakaan yang berakibat cedera atau luka-luka ataukah meninggal dunia,” kata Daud Kahal.
Sementara itu, Juliana dengan mata berkaca-kaca menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, tidak pernah terpikirkan sebelumnya jika akan mendapatkan Asuransi.
“Terima kasih. Kami, keluarga almarhum, tidak pernah memikirkan akan mendapat asuransi. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini