Salurkan Bantuan Untuk Dua Titik Kebakaran di Bantaeng, Plt Gubernur: Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran

BPBD Sulsel bantu korban kebakaran di Kabupaten Bantaeng. (Foto: Ist)
menitindonesia, BANTAENG – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak kebakaran di Kabupaten Bantaeng. Adapun bantuan yang disalurkan yakni, berupa Shelter Kit, Family Kit, dan Sandang.
Penyaluran bantuan tersebut atas arahan dan instruksi langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap musibah yang terjadi.
“Kami sudah instruksikan tim untuk kirim bantuan ke Bantaeng, pagi ini sementara dibawah oleh BPBD Provinsi menuju Kabupaten Bantaeng,” ucap Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (27/1/2022).
Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyampaikan turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa warga di dua lokasi berbeda tersebut. “Kami tentu turut berduka atas kejadian itu. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.
Sekedar diketahui, kebakaran menimpa warga Kabupaten Bantaeng di dua lokasi dan waktu yang berbeda. Dua lokasi tersebut yakni kebakaran dua unit rumah pada 19 Januari di Dusun Balla Borong, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukuang, dengan jumlah korban terdampak sebanyak dua Kepala Keluarga atau enam jiwa.
Sementara lokasi lainnya terjadi pada 25 Januari lalu di Dusun Borong Tamparang, Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa yang menimpa 5 unit rumah, dengan jumlah korban terdampak sebanyak 14 jiwa. (andi esse)