AMPD Toraja Utara Bekali Kadernya Untuk Jadi Caleg Demokrat di Pemilu 2024

Pelatihan Pengurus dan pembekalan kader AMPD Toraja Utara untuk jadi Caleg Partai Demokrat. (Foto: Ist)
menitindonesia, TORAJA UTARA – Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD) Kabupaten Toraja Utara, melakukan pembekalan organisasi, kepada pengurusnya, Sabtu (29/1/2022).
Hadir dalam acara tersebut, Sekjen DPP AMPD, Ir Nasruddin Dewang, hadir memberikan pembekalan keorganisasian dan semangat kepada pengurus AMPD Toraja Utara.
Ketua AMPD Toraja Utara, Jufri Sambera, sekaligus Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Nasruddin Dewan di Kabupaten Toraja Utara.
“Atas nama AMPD Toraja Utara, kami haturkan terima kasih atas kedatangan Sekjen, Nasruddin Dewang, di Kota Rantepao dalam rangka konsilidasi pengurus AMPD dan PAC se-Toraja Utara,” kata Jufri Sambera.
Selai itu, dia juga berpesan kepada semua pengurus untuk berkomitmen menguatkan posisi Partai Demokrat pada Pemilu 2024.
Kegiatan ini diikuti sejumlah Pengurus Anak Cabang AMPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan agama di Toraja Utara.
Pengamat Politik Perempuan dan Anak Indonesia sekaligus Pembina AMPD Toraja Utara dan Tana Toraja. DR Esther Ryan M Mandalawati, yang bertindak selaku moderator jalannya kegiatan.
Dari sejumlah saran yang membangun, Esther Ryan mencatat sejumlah poin penting demi berkibarnya panji partai Demokrat di Tana Toraja dan Toraja Utara.
“Saran dari sejumlah anggota Faraksi Partai Demokrat di DPRD yang hadir, pengurus AMPD Kabupaten diminta lebih aktif membangun komunikasi dengan masyarakat,” ujar Ester.
Dia menambahkan, beberapa pembicara juga meminta agar AMPD memudahkan langkah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam menyongsong Pemilu Presiden 2024 mendatang.
“Tadi anggota dewan dari partai Demokrat yang hadir, meminta AMPD bukan hanya membantu mendulang suara untuk AHY di Pilpres, dan juga melanjutkan cita-cita yang telah diletakkan pendiri Demokrat, SBY,” katanya.
Sementara itu, Nasruddin Dewang menyampaikan, sebagai organisasi sayap partai, AMPD harus meenunjang kerja-kerja politik Partai Demokrat.
“AMPD Provinsi, Kabupaten/Kota juga mempunyai hak untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat kursi legislatif Sesuai dengan AD/ART organisasi AMPD,” ujar Nasruddin.
Dia juga meminta pengurus agar mempersiapkan diri dan kemampuan untuk ikut bertarung di Pileg 2024 mendatang.
“Siapkan diri kalian AMPD untuk mencalonkan diri di Pileg!” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini