IKA Fisip Dukung AAS Pimpin IKA Unhas, Fashar Padjalangi: Andi Amran Tokoh Nasional, Layak Jadi The Next JK

Penyerahan dukungan IKA Fisip Unhas kepada AAS. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Fashar Padjalangi, menggelar rapat konsolidasi IKA Fisip Unhas di Cafe Tanamerah, Jalan AP Pettarani, Rabu (23/2/2022).
Rapat tersebut digelar untuk menentukan sikap IKA Fisip Unhas menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas yang dijadwalkan pada tanggal 4-6 Maret 2022. Salah satu agenda utama Mubes IKA Unhas nanti, yakni memilih Ketua IKA Unhas yang baru menggantikan Jusuf Kalla (JK).
Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi, mengatakan, IKA Fisip Unhas tentu memiliki sikap dan harapan terkait organisasi IKA Unhas ke depan. Menurutnya, sikap kelembagaan itu, mesti ditempuh lewat mekanisme organisasi yang benar.
Rapat konsolidasi IKA Fisip Unhas ini, dipimpin langsung oleh Andi Fashar Padjalangi dan dihadiri Ketua Harian, Tautoto TR, Wakil Ketua, Rahman Pina, Muhlis Madani, Baharuddin Solongi, Arqam Azikin, Prof Ninik, dan Sekretaris Umum, Irwan Ade Saputra, serta Bendahara Umum, Poppy Rusdi, Yessy Yoanna, Muhammad Subhan Jaya, Nani Harlinda.
Selain itu dihadiri Ketua IKA Administrasi Irwan Adnan, Ketua IKA Pemerintahan Johansyah Mansyur, Ketua IKA Sosiologi Sulaiman Fattah, Ketua Harian IKA Komunikasi Mukhtar Tahir, Ketua Harian IKA Hubungan Internasional Ishak Rahman, IKA Antropologi Tasrifin Tahara dan beberapa pengurus lainnya.
Dalam rapat tersebut peserta rapat menyepakati untuk mendukung Andi Amran Sulaiman sebagai calon Ketua IKA Unhas, sekaligus sebagai the next JK.
Selain mendukung Andi Amran Sulaiman, ujar Fashar, juga dirumuskan rekomendasi IKA Fisip Unhas yang akan disampaikan dalam forum Mubes nanti, yakni IKA Unhas wajib memiliki sekretariat tetap dan bukan lagi menjadi organisasi setingkat arisan yang selama ini didengung-dengungkan.
Menurut Andi Fashar Padjalangi, pertimbangan pengurus memilih Andi Amran Sulaiman (AAS) menggantikan JK sebagai Ketua Umum IKA Unhas nanti, karena AAS dianggap layak memimpin alumni Unhas karena pengalamannya sebagai mantan Menteri Pertanian 2014-2019, yang sarat prestasi.
“Pengalaman Pak AAS sebagai Menteri Pertanian RI selama 5 tahun, sarat prestasi dan banyak manfaat yang dirasakan oleh petani, sehingga dia dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang disukai oleh masyarakat. Jadi beliau sangat layak menggantikan JK sebagai Ketua IKA Unhas,” kata Andi Fashar dalam keterangannya.
Selain itu, Fashar juga menyebutkan, sosok AAS juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses yang banyak menginspirasi para Alumni Unhas untuk bangkit dan meraih kesuksesan.
“AAS adalah tokoh nasional yang punya konsep yang matang dan original. Untuk memimpin IKA Unhas ke depan, sosok AAS sangat tepat, selain prestasi, dia juga memiliki talenta sebagai pemimpin. Beliau sangat layak memimpin IKA Unhas ke depan, selain tokoh nasional, dia juga pemimpin yang cerdas,” ujarnya.
Setelah mengambil keputusan, para Pengurus IKA Fisip Unhas dan seluruh Ketua-Ketua Departemen dalam lingkup Fisip Unhas, bertandang ke kantor AAS Building untuk bertemu dengan Andi Amran Sulaiman, sore tadi.
Fashar Padjalangi disaksikan seluruh Pengurus IKA Fisip Unhas, menyerahkan rekomendasi dukungan IKA Fisip Unhas kepada Andi Amran Sulaiman.
“Terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang luar biasa dari Ketua IKA Fisip Unhas beserta seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan yang luar biasa, ini adalah beban dan tanggung jawab karena nantinya jika terpilih amanah seluruh alumni Unhas yang jumlahnya ratusan ribu alumni harus dijalankan dengan baik,” kata Andi Amran Sulaiman.
AAS berharap, seluruh jajaran IKA Fisip Unhas dan semua alumni, menjadikan amanah Mubes nanti sebagai tanggungjawab bersama dalam mengawal IKA Unhas ke depan.
“Amanah ini harus menjadi tanggungjawab bersama untuk memajukan IKA Unhas ke depan,” ucapnya.
Owner PT. Tiran ini juga mengungkapkan, sudah ada 12 Fakultas yang memintanya menjadi Ketua IKA Unhas pada Mubes nanti.
“Kita harus menghilangkan sekat-sekat fakultas dan angkatan, semua melebur menjadi satu kepentingan untuk almamater tercinta, Universitas Hasanuddin,” pungkas AAS. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini