Terungkap,  Iqbal Asnan Sering ke Rumah Rahmawati Dua Kali Seminggu, Diduga Datang “Cuci Botol”

Eks Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan dan Rahmawati. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kisah cinta segi tiga mantan Kasatpol PP Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan dengan Kabid Transportasi Publik, Dishub Pemkot Makassar, Rahmawati, makin menjadi bahasan seru di tengah masyarakat.


Adalah Security kompleks perumahan di Jalan Tamangapa Raya, Fajar (28), menceritakan, salah satu warga kompleksnya, Rahmawati, tiba-tiba terkenal, setelah skandal percintaannya tersiar ke publik. Semula, Fajar tak menyangka, jika Rahmawati menjadi sebab Najamuddin Sewang meradang nyawa di jalanan setelah di door oleh pembunuh bayaran.
Fajar mengaku mengikuti ‘drama cinta segitiga’ itu melalui medsos dan media online, karena berita pembunuhan Najamuddin Sewang viral.
“Saya langsung ingat kalau ada pejabat sering berkunjung ke rumah Rahma, di kompleks ini, pria itu kayaknya adalah Iqbal Isnan. Ada yang bilang pacarnya Rahma, ada juga yang bilang mereka sudah nikah siri,” kata Fajar, Sabtu (30/4/2022), kemarin.
Fajar mengungkapkan, biasanya, dalam seminggu, Iqbal datang  ke rumah Rahma dua hingga tiga kali dalam seminggu. Ada juga warga yang menduga-duga kedatangan pria tersebut untuk cuci botol, karena kalau datang malam, pulangnya subuh.
“Biasa datang malam pulang subuh. Atau datang siang pulang malam. Kami tidak berani menegur karena katanya sudah menikah,” ujar dia.
Kendati demikian, Fajar mengaku tidak kenal baik dengan Iqbal, pria yang menjadikan Rahmah simpanannya itu. Dia hanya mengetahui bahwa Rachmawati tinggal bertiga di rumahnya dan semuanya adalah perempuan. Dari bisik-bisik warga, ia juga mengetahui, Rahmawati adalah pegawai Pemkot dan berstatus janda.
“Saya kurang tahu pria itu. Kami hanya tahu perempuan semua yang tinggal di rumah tersebut,” kata Fajar.
Salah seorang warga di kompleks tersebut berinisial MF (49), mengatakan Rahmawati tak pernah berada di rumah selama dua pekan terakhir sejak kasus perselingkuhannya yang berujung maut menjadi pembicaraan umum.
“Tidak pernah saya lihat di rumahnya. Saya kurang tahu dia ke mana, dia juga jarang kumpul sama warga, karena pribadinya sangat tertutup,” kata dia.
Perempuan yang bekerja di dinas perhubungan itu juga sudah keluar dari grup WA warga perumahan.
“Sudah keluar dari grup WA juga,” ujar dia.
Rachmawati terungkap terlibat cinta segitiga dengan Iqbal Asnan dan Najamuddin Sewang.
Iqbal pun sudah membunugh Najamuddin yang diketahui sebagai petugas Dishub Makassar atau rekan kerja dari Rachmawati.
Polisi sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini. Masing-masing Iqbal Asnan sebagai otak pelaku, kemudian SH, SA, DC dan SL. Dua nama terakhir merupakan anggota Polri.
“Empat tersangka lainnya ikut membantu Iqbal Asnan. Ada yang berperan menggambar dan eksekutor,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto.
Barang bukti yang diamankan, yakni uang Rp85 juta dalam tas hitam, kendaraan roda dua, rekaman CCTV.
Ada juga senjata api serta 53 butir peluru kaliber 38 mm, kaliber 32 mm, tiga selongsong peluru airsoft, dan satu proyektil peluru yang sudah dikeluarkan dari dalam tubuh korban. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini