Makassar Kembali Raih Opini WTP Terhadap LKPD 2021, Rudianto Lallo: Catatan BPK Harus Jadi Perhatian Bersama

Menerima LHP BPK RI 2021. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menghadiri penyerahan hasil pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Makassar Tahun 2021, di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi-Selatan, Jumat (20/5/2022).
Penyerahan LHP BPK ini, diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono, kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Juga turut hadir sejumlah Kepala OPD Pemkot Makassar.
Untuk diketahui, Kota Makassar telah menerima 6 kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.
“Kami ucapkan terimakasih atas kerja samanya, kami berharap pada pengelolaan keuangan negara ke depannya dapat lebih baik, akuntabel, dan bertanggung jawab,” kata Wahyu Priyono.
Sementara itu, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, berharap LHP BPK Tahun 2021 ini, Kota Makassar tetap dijalur WTP, dan catatan-catatan dalam LHP ini, harus menjadi perhatian bersama.
“Lembaga legislatif mempunyai kepentingan yang sama dengan pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah kota. Kita sama-sama ingin agar hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan meraih predikat opini WTP. Kita ingin pengelolaan keuangan daerah kita sesuai kaidah dan aturan yang berlaku, dan ini juga perlu dukungan ,” pungkasnya. (asrul nurdin)