Bicara di Hadapan Pengurus Keluarga Turatea, Rudianto Lallo Sebut Orang Jeneponto Berkarakter, Saatnya Memimpin Makassar

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus KKT Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus Daerah Kota Makassar Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, di Hotel Claro, Minggu (19/7/2022).
Tampil mengenakan setelan batik berwarna merah dengan motif huruf Lontarak, Rudianto Lallo tampil memberikan sambutan yang memukau dan menarik perhatian sejumlah tokoh dan ratusan orang asal Kabupaten Jeneponto yang hadir dalam acara tersebut.
Rudi menyinggung tentang Butta Turatea yang selama ini melahirkan banyak tokoh berpengaruh. Termasuk yang berkiprah di Kota Makassar, semisal almarhum Sampara Daeng Lili yang memimpin Makassar periode 1951-1952.
“Makassar hari ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan warga Jeneponto yang jumlahnya mencapai 30 persen penduduk Kota Makassar. Sehingga, saya berharap warga Jeneponto bisa mengambil peran aktif memberi kontribusi positif untuk kemajuan kota ini,” kata Rudianto Lallo.
Politisi yang akrab dengan taqline “Anak Rakyat” ini, juga memuji karakter orang Jeneponto yang selama ini dikenal pemberani, keras dan teguh pada pendirian, serta menjunjung tinggi nilai-nilai falsafah orang Makassar, memberi efek pada karakter pemimpin yang dilahirkan.
“Dengan keberadaan warga Jeneponto yang jumlahnya signifikan di Kota Makassar, maka keluarga Jeneponto bisa menjadi pemimpin Makassar mendatang,” kata Rudianto Lallo yang disambut aplaus meriah dari ratusan orang yang hadir.
Pantauan di lokasi pelantikan Pengurus Daerah Kota Makassar KKT Jeneponto, hadir Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar, Ketua Umum KKT Jeneponto yang juga eks anggota DPRD Sulsel, Alimuddin.
Hadir pula anggota DPRD Sulsel asal Jeneponto Syamsuddin Karlos, Legialtor Demokrat, Andi Januar Jaury. Juga hadir sejumlah anggota DPRD Makassar seperti Arifin Kulle yang juga menjadi ketua panitia pelantikan, politisi Hanura Irmawati Sila, serta mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Siradjuddin. Dilantik sebagai ketua Pengurus Daerah Kota Makassar KKT Jeneponto adalah Irwan Adnan. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini