Rakerda PAN Takalar, Makassar dan Parepare Jaring Capres, Dua Tokoh dari Sulsel Terjaring

Ketua PAN Parepare Hj Musdalifah Pawe, menyerahkan usulan Capres ke Ketua Bappilu PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB
menitindonesia, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Takalar, PAN Kota Makassar dan PAN Kota Parepare, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menjaring bakal Calon Presiden (Capres), Selasa (21/6/2022).
Selain menjaring bakal Capres, semua DPD PAN se Sulsel, dalam sepekan ini melakukan persiapan menghadapi verifikasi Parpol dan sekaligus melakukan evaluasi pencalegan dini serta mengevaluasi progres saksi PAN di seluruh TPS menjelang Pileg 2024.
Pelaksanaan Rakerda di tiga daerah tersebut, mengusulkan delapan tokoh nasional sebagai bakal calon presiden. Usulan ini diserahkan kepada Ketua Bappilu PAN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB.
Adapun tokoh yang diusulkan dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Takalar yang berlangsung di Rumah Makan H. Tarra, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Takalar, masing-masing: Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Andi Amran Sulaiman, Syahrul Yasin Limpo dan Ridwan Kamil.
Sedangkan Rakerda DPD PAN Kota Makassar yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi, di Hotel D’Maleo, mengusulkan delapan tokoh, yakni: Zulkifli Hasan, Anis Baswedan, Erick Tohir, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Syahrul Yasin Limpo dan Andi Amran Sulaiman.
Pada Sore tadi sekitar pukul 17.00, di Kota Parepare juga berlangsung Rakerda yang dilaksanakan di Aula Kantor DPD PAN Kota Parepare. Rakerda ini, hanya menetapkan dua tokoh yakni Zulkifli Hasan dan Erick Thohir.
“Nama-nama Bakal Calon Presiden yang sudah diusulkan oleh Rakerda akan difinalisasi pada Rakerwil nanti. Inya Allah, awal juli dilaksanakan di Makassar,” kata Andi Mubammad Irfan AB.
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini, menambahkan, bahwa nama-nama yang diusulkan Rakerda diserap melalui aspirasi masyarakat, khususnya kader PAN di setiap daerah.
“Aspirasi dari bawah ini, akan menjadi bahan pertimbangan di Rakerwil dan Rakernas nanti sebelum menetapkan calon presiden yang diusung PAN pada Pilpres 2024 nanti,” jelas Irfan AB. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini