Pengurus Kick Boxing Dilantik, Ahmad Susanto: KBI Makassar Segera Dijadikan Cabor Binaan KONI

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama Ketua KBI Sulsel dan Kadispora Makassar serta jajaran KONI pada acara pelantikan Pengurus KBI Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kick Boxing Indonesia (KBI), salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), hadir di Kota Makassar.
Ketua KBI Sulawesi Selatan, Herman Heizer, S.Ag, telah melantik Pengurus KBI Kota Makassar yang dipimpin oleh Indra Sakti di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, Senin (18/7/2022), malam.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan sejumlah pengurus KONI lainnya.
Saat dikonfirmasi wartawan menitindonesia.com, Ahmad Susanto mengatakan, pihaknya akan segera mendaftarkan KBI Kota Makassar sebagai Cabor binaan di samping Cabor lainnya yang sudah ada sebelumnya.
“KBI Makassar akan segera didaftarkan jadi binaan KONI Makassar. Penetapan anggota baru KONI akan dilakukan dalam rapat anggota nanti,” kata Ahmad Susanto.
Dia juga menyampaikan kepada Pengurus KBI Makassar, salah satu program unggulan KONI Makassar yakni One Student One Sport, satu siswa satu cabang olahraga.
“Meskipun belum terdaftar, KBI bisa menjadi salah satu Cabor alternatif yang dipilih siswa,” ujar Ahmad Susanto.
Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, program one student one sport merupakan bagian dari pembinaan usia dini dengan cara mengarahkan siswa di Makassar menggeluti salah satu cabang olahraga.
“Kami mengapresiasi terbentuknya pengurus Kick Boxing Indonesia. Semoga ini bisa eksis dan berkembang sejajar dengan olahraga beladiri lainnya seperti karate, taekwondo, kempo,” jelasnya.
Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Pengprov KBI Sulsel, Herman Heizer mengatakan, sebagai cabang olahraga baru, pengurus KBI Makassar diminta serius dan bekerja keras mengembangkan cabang olahraga ini.
“Apalagi sudah ada sambutan Ketua KONI Makassar yang menyambut baik kehadiran KBI di Makassar untuk membina olahraga baru ini di Makassa,” tandas Herman pada acara pelantikan pengurus KBI Makassar yang juga dihadiri Kadispora Makassar Andi Patiware. (asrul nurdin)