KONI Makassar Gelar Sosialisasi Program One Student One Sport di SMP Negeri 6

Ketua KONI Makassar mensosialisasikan program one student one sport di SMPN 6 Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pengurus KONI Kota Makassar turun melakukan sosialisasiprogram One Student One Sport (satu siswa satu cabang olahraga), yang difasilitasi di SMP Negeri 6 Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (12/8/2022).
Dalam sambutannya, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, bahwa suksesnya program one student one sport ini, sangat bertumpu pada peran strategis guru olahraga.
“KONI Makassar harus berkolaborasi dengan para guru olahraga untuk mengimplementasikan program ini. Mulai guru olahraga SD dan SMP di Makassar akan dilibatkan dalam program ini,” kata Ahmad Susanto.
Dia menambahkan, program ini merupakan kolaborasi KONI Makassar dengan Dinas Pendidikan Makassar sebagai pembinaan olahraga, terutama atlet usia dini.
Dinas Pendidikan Makassar, lanjut Ahmad Susanto, akan menjadikan program ini sebagai variabel penilaian di setiap satuan pendidikan. Termasuk kemungkinan menjadi salah satu syarat atau penilaian naik kelas.
Pada sosialisasi perdana ini, tiga cabang olahraga tampil menyampaikan sosialisasi. Ketiganya adalah karate, panahan, dan softball.
Pengenalan cabor karate disampaikan Sekretaris Forki Makassar, Andi Naharuddin, panahan disampaikan Nurdin Rasyid dan softball disampaikan Sekretaris Perbasasi Makassar, Agus Suherman.
Ketua panitia sosialiasi, Indira Mulyasari, menambahkan sosialisasi one student one sport akan dilakukan di 15 kecamatan di Makassar.
“Sudah direkomendasikan oleh Disdik ke seluruh sekolah di Makassar untuk mengikuti program ini,” kata Ketua Bidang Kerjasama KONI Kota Makassar itu.
Sosialisasi perdana ini dihadiri ratusan siswa dan guru olahraga dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Ujungpandang. (asrul nurdin)