Puncak HUT PDAM ke-98, Beni Iskandar: Bangkit Kembali Lakukan Inovasi dan Transformasi Digital

Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar di Puncak acara PDAM Reborn. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Peringatan puncak HUT Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar ke-98 yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Jalan Dr Ratulangi, berlangsung semarak dan dihadiri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat (26/8/2022), malam.
Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, mengatakan, HUT kali ini mengangkat tema “PDAM Reborn” ini, yakni menandakan bahwa PDAM bangkit kembali.
“Sesuai dengan tema kita pada hari ini PDAM Reborn, di usia yang ke-98 tahun, PDAM Kota Makassar akan bangkit kembali dengan berbagai inovasi muktahir dan transformasi digital,” kata Beni Iskandar.
Dia juga menjelaskan, bahwa PDAM Kota Makassar memiliki sejarah yang panjang. 21 tahun sebelum Kemerdekaan RI, Pemerintah Kolonial Belanda mendirikan Instalasi Pengelolaan Air di pusat kota Makassar.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin perusahaan ini, mulai status penjabat hingga kami dilantik menjadi direksi definitif,” ujar Beni Iskandar.
Lanjut Beni menambahkan, selama memimpin PDAM Makassar, baik sebagai penjabat Direktur hingga definitif sebagai Direktur Utama, pihaknya melakukan berbagai kegiatan, di antaranya assesment pejabat, orientasi pegawai baru, pembacaan meter serentak, penagihan serentak, onde-onde one day service, dan hal lainnya merupakan terobosan yang belum dilakukan sebelumnya.
Selain menjelaskan program, Beni juga menuturkan, berbagai penghargaan yang telah diraih baik skala lokal dan nasional. Salah satunya yakni sebagai BUMD terbaik, dan Indonesia Awards Megazine. Juga penghargaan nasional, PDAM Makassar sebagai BUMD terpopuler, dan banyak pernghargaan lainnya.
Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, menyampaikan bahwa PDAM Kota Makassar, bukan sekedar ulang tahun tetapi juga belajar dari pengalaman panjang selama 98 tahun berdirinya.
“Terima kasih kepada Direksi PDAM Kota Makassar, karena berhasil membuat regenerasi sel-sel dan organ PDAM sudah berfungsi dengan sangat baik,” ujar Danny Pomanto.
Danny berharap, PDAM Makassar terbangun dengan platform yang baru dan melupakan masa lalu dan fokus meraih masa depan,
“Masa depan yang harus dicapai, kita harus melayani rakyat kota Makassar dengan kualitas air yang lebih baik dan kualitas volume air yang baik,” terangnya.
Puncak HUT PDAM Kota Makassar ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan sejumlah Anggota DPRD Kota Makassar. Hadir juga Kapolrestabes Makassar, Kejari Makassar, OPD Lingkup Pemkot Makassar, Jajaran Direksi dan Karyawan PDAM Kota Makassar, serta dimeriahkan oleh penyayi Ibu Kota Katon Bagaskara. (andi esse)