Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Laporkan Progres Pekerjaannya

wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat Rakor dengan Direksi Perumda se Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi mengingatkan para direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) agar menjara ritme program Perumda yang ada sebelumnya.
Fatma juga meminta untuk menyesuiakan dengan desain Makassar Incorporated yang telah dirancang oleh Wali Kota Danny Pomanto dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Sudah ada rancangan Makassar Incorporated dari direksi sebelumnya, jadi harus disesuaikan untuk akselerasi peningkatan PAD kita,” kata Fatmawati Rusdi pada Rapat Koordinasi bersama Perumda di Balaikota Makassar, Senin (12/09/2022).
Di kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi meminta penjelasan dari jajaran direksi Perumda mengenai progres apa yang telah dilaksanakan sejak mereka dilantik.
“Saya mau dengar progres by data direksi-direksi Perumda yang baru, apa-apa saja yang sudah dikerjakan dan apa saja kendala yang dihadapi di lapangan,” pintanya.
Satu per satu direksi Perumda yang hadir dalam Rakor ini pun memaparkan progresnya di bulan-bulan awal menjabat. Diantaranya Perumda Air Minum (PDAM) Makassar, Perumda Terminal Makassar Metro, Perumda Rumah Potong Hewan dan Perumda Parkir Makassar Raya, dan Perumda Pasar Makassar Raya.
Direksi Perumda juga diminta untuk menjelaskan prospek program yang telah dirancang oleh Perumda. Fatmawati Rusdi ingin agar apa yang dilaksanakan tersistematis dan terukur.
“Saya pikir sudah ada progres yang berjalan, karena ini sudah 100 hari kerja, terus prospek ke depannya seperti apa? Saya minta uraian secara sistematis dan  sekaligus indikatornya,” pungkasnya. (andi esse)