Kadis Perkimtan Sulsel Monev Peningkatan Kualitas Kawasan Kumuh di Luwu Raya

Tim Perkimtan Sulsel lakukan monev di Luwu Raya. (Foto: Ist)
menitindonesia, PALOPO — Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Iqbal S Suhaeb, melakukan monitoring evaluasi (Monev) dan mutual check (MC) terhadap kegiatan peningkatan kualitas kawasan kumuh di Pasar Spontan, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, pada 8-9 September 2022, kemarin.
Iqbal S Suhaeb, dalam keterangannya, menatakan bahwa kegiatan fisik pembangunan jalan lingkungan sepanjang 84 meter di Pasan Spontan dan jalan lingkungan 96 meter di kawasan Tomoni Luwu Timur dan jalan lingkungan 119 meter di Pajalesang Kota Palopo progressnya sudah mencapai 100 persen.
“Semua titik pembangunan jalan lingkungan yang merupakan kewenangan Provinsi di Lutra, Lutim dan Palopo sudah mencapai 100 persen. Untuk drainase di Pasar Spontan, Lutra, sudah mencapai 76,43 persen,” kata Iqbal S Shuaeb.
Mantan Pj Bupati Luwu Utara ini, menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja monev kegiatan peningkatan kualitas kawasan kumuh di Luwu Raya. Menurutnya, program ini merupakan prioritas Gubernur Sulsel sesuai yang tertuang di dalam RPJMD Sulsel.
Dalam kunjungan kerjanya ini, Iqbal S Suhaeb didampingi oleh Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman, Ishak Amin Rusly,dan Kasub Koordinator Penataan Kawasan Permukiman, Rachmad, ST, MT.
Juga hadir dalam kunjungan tersebut, abid PKP Dinas PUTRPKP Luwu Utara, Agung, Camat Sukamaju Fatmawati, S.Stp dan Kepala Desa Wonokerto, Nawawi Luwu Utara.
Sementara Kunjungan kerja di Kota Palopo, turut serta mendampingi Kadis Perkim Kota Palopo Aldi Mustafa dan Kabid PKP Dinas Perkim Kota Palopo, Ridwan.
Kabid PKP Dinas Perkimtan Sulsel, Amin Rusli, menambahkan, bahwa di Luwu Raya terdapat 17 Kawasan dari total 97 Kawasan yang merupakan Kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (andi esse/rls)