Gelar Jumpa Bakti Gembira di Tompobulu, Bupati Maros: Ini Bukti Hubungan PMI dan Pramuka Harmonis

Bupati Maros dan Wabup Maros, bangun hubungan PMI dan Pramuka sinergis. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Lapangan Manunggal, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros, Rabu (21/9/2022).
Ketua PMI Maros, AS Chaidir Syam, menyampaikan, pada gelar Jumbara ini, juga dilakukan penyematan pin kehormatan kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Hj Suhartina Bohari.
“Penyematan Pin Kehormatan ini, menandai bergabungnya Ibu Wabup, Ibu Tina Bohari, menjadi pembina PMI di Maros. Ini juga menjadi bukti, kalau PMI dan Pramuka, memiliki hubungan harmonis, antar organisasi kemanusiaan dan kepemudaan,” kata Chaidir Syam kepada jurnalis media ini.
Mantan Ketua DPRD Maros ini menerangkan, jika PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepemudaan, harus jalan bareng dan beriring dalam pengabdian yang sama bagi daerah.
Lebih lanjut, Chaidir yang juga Bupati Maros itu, mengatakan, Jumbara rutin dilaksanakan PMI Maros setiap tahun. “Kali ini ada 15 kontingen tingkat Wira (SMA) dan empat kontingen Madya (SMP), jumlah peserta mencapai 720 orang,” ujarnya.
Dalam acara pembukaan Jumbara ini, para peserta melakukan parade dan menunjukkan yel-yel kontingen masing-masing. (asrul nurdin)