Bupati dan Pimpinan DPRD Maros Hadiri Pelantikan Pengurus Hikmas di Mimika

Pengukuhan Pengurus Hikmas Kabupaten Mimika dihadiri Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MIMIKA – Bupati Maros, AS Chaidir Syan bersama Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan Wakil Ketua I, Hj Haeriah Rahman, menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Maros (Hikmas), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, di Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Sabtu (24/9/2022).
Pengukuhan Ketua Hikmas, Mursaling bersama jajaran pengurusnya, disaksikan langsung Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. Hadir sebagai tamu kehormatan, Chaidir Syam beserta Ny Ulfiah Chaidir, HA Patarai Amir, Hj Haeriah Rahman dan Ketua KKSS, Syamsuddin Baena, dan sejumlah saudagar asal Maros.
Dalam sambutannya, Johannes Rettob, mengajak seluruh warga dalam naungan Hikmas Kabupaten Mimika agar menjaga kekompakan dalam menjalankan program organisasi paguyuban itu.
“Pengurus yang dilantik ada banyak sekali, semua harus kerja, jangan buat gaya-gaya saja. Bangun kekompakan dalam tugas sosial ini. Enjoy, apa yang dikerjakan. Selamat bekerja buat ketua dan pengurus terpilih,” kata Johannes Rettob.
Dia juga menambahkan, warga Maros serta warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Mimika, memiliki peran penting dalam membangkitkan kegiatan pembangunan di Mimika, khususnya di sektor perekonomian.
Di tempat yang sama, Bupati Maros AS Chaidir Syam dalam sambutannya, meminta warga Maros di Kabupaten Mimika agar terus begerak dan membantu mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Mimika: cerdas, aman dan sejahtera.
“Warga Maros harus aktif bekerja dan menjadikan Kabupaten Mimika lebih baik dan lebih maju lagi. Orang Maros dan juga Warga Sulsel, di manapun berada akan selalu menebar kebaikan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Hikmas, H Mursaling, mengatakan, kehadiran Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan Wakil Ketua I Hj Haeriah, menunjukkan betapa tingginya rasa kebersamaan warga Maros.
“Kehadiran Pak Chaidir dan Andi Patarai beserta rombongan di Kabupaten Mimika ini, menjadi spirit bagi kami di tanah rantau, bahwa rasa kekeluargaan sesama orang Maros dan Sulsel begitu tinggi,” ujarnya.
Diapun berharap, akan terus dilakukan kordinasi dengan pilar-pilar di bawah KKSS, agar sinergisitas senantiasa tercipta sehingga pelayanan kepada warga Sulsel bisa berjalan lebih maksimal.”
“Tugas kami menjaga hubungan siltaturahmi dan memelihara kekompakan sesama warga Maros dan Sulsel di perantauan. Saya juga ingin mengutyip pantung, ‘burung kutilang burung cenderawasih, terbang tinggi di angkasa raya, indahnya kita menjalin silaturahmi, agar umur kita menjadi berkah,” terangnya. (asrul nurdin)