Bangun Semangat Berolahraga di Longwis, KONI Makassar Sosialisasikan Program One Student One Sport

Pelajar SMP memperagakan Cabor Tinju di Longwis Maballo, Kecamatan Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar melakukan sosialisasi Program One Student One Sport di Lorong Wisata (Longwis) Maballo, Jalan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, Rabu (21/12/2022).
Dalam sosialisasi ini KONI Kota Makassar menampilkan demonstrasi atlet dari lima cabang olahraga. Kelima cabang olahraga itu adalah karate, tinju, panahan, gateball, dan petanque.
Koordintor Kecamatan (Korcam) KONI Kecamatan Makassar, Suardi Sarpin, mengatakan masing-masing atlet dari cabang olahraga, tampil memperagakan teknik bermain.
“Dengan menampilkan atlet dan pelatih masing-masing Cabor untuk menjelaskan dan memperagakan olahraga mereka untuk menarik minat warga menggeluti olahraga yang ditampilkan,” kata Suardi Sarpin.
Dia juga menjelaskan, sosialisasi ini diikuti seratusan murid sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Makassar.
“Kita juga hadirkan tokoh masyarakat dan Tripika Kecamatan Makassar, untuk menebarkan bersama semangat berolahraga,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto saat membuka sosialisasi ini, mengatakan Program One Student One Sport merupakan komitmen pemerintah kota dan KONI Makassar untuk mencari dan menemukan bibit muda atlet dini yang kelak akan mengharumkan nama baik Makassar melalui event olahraga.
“One Student One Sport merupakan program kolaborasi KONI Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kita ingin mencari dan menemukan bibit atlet dini yang berbakat dan kelak meraih prestasi yang mengharumkan nama Makassar,” ujar Ahmad Susanto.
Sosialisasi seperti ini, lanjut Ahmad, akan terus dilakukan di seluruh wilayah kecamatan di Makassar agar terbangun semangat bagi negerasi muda untuk berolahraga. (andi esse)