Pelantikan DPD PPNI dan BAPENA PPNI Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri pelantikan pengurus DPD PPNI dan BAPENA PPNI Kota Parepare, di auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (21/1/2023).
Taufan Pawe mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare pihaknya mengucapkan selamat atas kepada para Pengurus DPD PPNI dan BAPENA PPNI Kota Parepare yang dilantik.
“Semoga pengurus baru ini akan dapat menjalankan amanah organisasi, sehingga PPNI Kota Parepare dapat lebih maju. Saya mengucapkan terima kasih dan ikut berbangga berada di tengah-tengah para pengurus dan anggota PPNI pada hari ini. Tentunya, ini merupakan bagian dari segenap komponen bangsa yang berfungsi sebagai wadah para tenaga profesional perawat,” katanya.
Ia mengungkapkan, pihaknya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota PPNI untuk bersinergi dengan Pemkot Parepare untuk membangun Kota Parepare.
“Peran PPNI sangat penting dan vital dalam sebuah pembangunan daerah, sehingga diperlukan kepengurusan PPNI yang solid dan membantu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” jelasnya.
Taufan Pawe berharap, PPNI Kota Parepare dapat melahirkan tenaga keperawatan yang professional. Karena, PPNI adalah garda terdepan keperawatan, seyogyanya berada pada dalam proses inovasi bahkan harus memegang kendali utama, dalam proses perubahan.
“Salah satu kontribusi nyata PPNI adalah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” imbuhnya.
Ia mengajak PPNI untuk meningkatkan komitmen dan kesepahaman di bidang kesehatan untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan, guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan. Yakni, tercapainya masyarakat yang sehat, yang pada akhirnya akan berkontribusi terhadap peningkatan indeks kesehatan masyarakat (IKM), dalam upaya percepatan program kesehatan di Kota Parepare. (*)