Tinjau Lokasi TMMD di Wilayah Terpencil, Ketua DPRD Maros Bangga kepada TNI 

menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir, didampingi Komanda Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin dan Camat Mallawa, Kamaluddin Syam, melakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Program Tahun 2023 di Dusun Gattareng Matinggi, Desa Gattareng, Kecamatan Mallawa, Sabtu (21/1/2023).
Patarai Amir mengaku bangga dengan pelaksanaan TMMD, karena prajurit TNI bergotong royong bersama warga melakukan pekerjaan untuk membangun desa.
“Pekerjaan yang tadinya berat, menjadi ringan karena dikerjakan anggota TNI bersama warga, dan hasilnya sangat berkualitas. Kami bangga dengan prajurit TNI dan kami support program TMMD ini,” kata HA Patarai Amir.
Adanya Program TMMD di Dusun Gattareng Matinggi–yang merupakan dusun terjauh di Maros–ini, lanjut Patarai, memberikan banyak manfaat kepada masyarakat setempat.
“Dengan adanya TMMD ini, masyarakat bersama prajurit TNI, pemuda desa dan organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desa,” ujarnya.
Politikus Partai Golkar ini, menambahkan, TMMD selain memantik gotong royong dan kebersamaan di kalangan masyarakat desa, juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air NKRI.
“Gotong Royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan jiwa Pancasila,” ujar Patarai Amir. (asrul nurdin)