Wabup Suhartina Bareng Ketua DPRD Maros Dan Forkopimda Resmikan Rumah Layak Huni Marbot Mesjid Bantuan Baznas

menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati (Wabup) Maros Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir menghadiri acara peresmian perumahan layak huni marbot, di Perumahan Haji Banca, Kecamatan Mandai, Eabu (25/1/2023).
Peresmian rumah layak huni untuk Marbot Mesjid ini, dibangun melalui kolaborasi Baznas Maros bersama Pemkab Maros, Polres Maros dan Kodim 1422.
Menurut Wabup Hj Suhartina, pemilik rumah yang diresmikan ini milik Saiful Bahri Azis, yang juga merupakan Marbot Mesjid Al Ikhlas Perumahan Haji Banca.
“Alhamdulillah, rumah yang kita resmikan sebagai rumah layak huni ini milik Saudara Saiful Bahri Azis yang juga merupakan Marbot Mesjid Al Ikhlas ini,” kata Suhartina Bohari didampingi oleh Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir dan Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin.
Kapolres AKBP Awaludin Amin menambahkan, beberapa waktu lalu, rumah milik Saiful Bahri Azis ini tertimpa musibah. Atap rumahnya beterbangan karena tertiup angin kencang.
“Saya menjadi saksi di Maros, bahwa sumbangan warga Kabupaten Maros ke Baznas Maros, betul dan tepat sasaran kepada warga Maros yg membutuhkan,” ujar Awaludin Amin.
Sementara itu, Ketua Baznas Maros, KH Said Patombongi menyampaikan, Baznas Maros menargetkan membangun rumah layak huni setiap kelurahan/desa satu unit rumah.
“Sehingga Tahun 2023, Baznas merencanakan bangun dan resmiokan rumah layak huni 103 unit rumah di Maros,” ujar KH Said Patombongi. (asrul nurdin)