Ahmad Susanto Apresiasi Perjuangan Bangau Putra FC Raih Runner Up Milo National Championship 2023

menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi prestasi gemilang yang ditorehkan tim sepak bola U-13 Bangau Putra FC yang berhasil keluar sebagai runner up di ajang Milo National Championship 2023.
Tim Bangau Putra FC keluar sebagai runner up setelah di babak final yang dihelat di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023), kalah tipis adu penalti dari Bintang FC asal Rembang, Jawa Tengah dengan skor 1-2.
“Luar biasa dan membanggakan. Anak-anak Makassar yang berusia di bawah 13 tahun sudah bisa berprestasi di ajang nasional seperti ini. Salut buat SSB Bangau Putra yang mewakili Makassar di turnamen nasional ini,” kata Ahmad Susanto.
Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Makassar itu berharap prestasi Bangau Putra bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi klub sepakbola lainnya di Makassar.
Ia mengatakan klub lainnya juga perlu berpartisipasi dalam turnamen seperti ini di masa yang akan datang.
Sementara itu Manager Bangau Putra FC, Iyank mengatakan faktor kelelahan dan kondisi lapangan becek menjadi penyebab kegagalan timnya meraih juara.
“Tapi alhamdulillah, kami keluar sebagai runner up dan pulang membawa piala,” katanya.
Secara khusus Iyank juga mengapresiasi dukungan dan perhatian Ketua KONI Makassar dalam pembinaan sepakbola usia dini. Ia mengatakan perhatian seperti ini menjadi motivasi bagi klub untuk terus membimbing dan mendidik pesepak bola muda.
“Terima kasih dukungan dan perhatian Askot PSSI dan KONI Makassar. Saat berangkat dari Makassar, kami juga dilepas Ketua KONI Makassar,” katanya.
Milo National Championship 2023 merupakan turnamen sepakbola kolaborasi Garuda Anak Nusantara dan Nestle Milo.
Hal ini merupakan bentuk dukungan Nestle Milo terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Turnamen ini diikuti oleh 2 ribu peserta yang terbagi dalam dua kategoria usia, yakni U-11 dan U-13. (*)