Bupati Maros Sampaikan Pesan Pada Pelantikan Panitia PHBI: Jaga Kerukunan Beragama!

menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi oleh Kepala Polres Maros AKBP Awaludin Amin, menghadiri pembentukan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (10/3/2023).
Sebelum menandatangani Surat Keputusan Panitia PHBI Periode 2022-2025, Chaidir Syam mengatakan, peringatan hari besar keagamaan, bermanfaat untuk melestarikan nilai-nilai keagaamaan.
“Peringatan hari besar keagamaan ini, terutama bagi generasi muda, sangat bermanfaat untuk memelihara nilai-nilai agama Islam ke depannya,” kata Chaidir Syam.
Lebih lanjut, Chaidir menambahkan, bahwa pihaknya sangay mendukung program gerakan da’i masuk kampung hingga ke pelosok-pelosok desa.
“Gerakan Da’i masuk patut kita dukung bersama, karena tujuannya ingin memberikan ilmu keagamaan kepada masyarakat,” ujarnya.
Selain itu, Chaidir Syam juga menyampaikan selamat kepada pengurus PHBI Maros yang baru. Ia berharap, dengan dilantiknya Panitia PHBI ini, bisa bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat yang ada serta tetap memelihara kerukunan dalam beragama.
Adapun Panitia PHBI yang dilantik, masing-masing: Faridwajedi,S.PdI (selaku ketua,) Fahrul Razi (wakil ketua), Irwansyah (wakil sekertaris), Ferry Febrianssyah (bendahara), dan Mahmuddi Ass (Wakil Bendahara).
Turut Hadir dalam acara ini, Anggota Komisi I DPRD Maros Hj Muliati, Ade Hertanto mewakili Kajari Maros, Asisten I Pemkab Maros Amiruddin, Kepala Kemenag Maros Dr Muhammad, S.Ag, Mag, Ketua PBNU Maros, KH. Ibnu Hajar, dan majelis taklim. (asrul nurdin)