Rektor Unhas, Prof JJ: Komunikasi Saya dengan Pak JK Baik

Rektor Unhas, Prof JJ menerima kunjungan Wapres RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, beberapoa waktu lalu. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc (Prof JJ) mengatakan bahwa dirinya dengan Wapres ke 10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK), jalinan komunikasinya baik-baik saja.
“Saya dengan Pak JK sering telpon-telponan maupun berkomunikasi lewat WA (Whatsapp, red). Apalagi jika ada hal-hal yang penting,” kata Prof JJ menanggapi munculnya pemberitaan yang menilai adanya keanehan terkait dengan ketidakhadirannya saat kunjungan JK ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jumat (17/3/2023) kemarin.
BACA JUGA:
Dua Hari JK di Unhas, Rektor Prof. Jamaluddin Jompa Tidak Nongol, Pengamat: Sangat Aneh
Bebarapa pemberitaan menyebut ada hal yang aneh dengan ketidakhadiran Rektor Unhas di acara yang bertajuk Silaturahmi JK dengan Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
BACA JUGA:
Terseret Kasus BTS 4G, Menkominfo Jhonny G Plate Dikabarkan Akan Digantikan Oleh Andika Perkasa
JK datang ke Universitas Hasanuddin, khususnya ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kata Prof JJ, memang ingin bersilaturahmi dengan civitas akademika denga agak santai.
“Pak JK kali ini mau jalan-jalan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fakultas tempat menimba ilmu S1 dulu, red) memang suasananya agak santai,” ungkap Prof. JJ.
Kedatangan JK ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis kemarin tersebut, lanjut Prof JJ, bertepatan dengan kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto ke Unhas dengan agenda padat dari pagi hingga siang harinya.
“Saya mendampingi Pak Menteri ATR/BPN pada pagi harinya menyerahkan langsung sertifikat tanah perumahan dosen Unhas ke pemilik masing-masing secara langsung, lanjut kuliah Umum di Fakultas Hukum, lanjut lagi penandatanganan MoU dengan Kementerian ATR/BPN di Ruang Senat Rektorat,” papar Prof JJ.
Rencananya waktu istrahat dan makan siang itu dilakukan sebelum acara Shalat Jumat, lanjut Prof. JJ, namun karena waktu Shalat Jumat sudah mendesak sehingga istrahat dan makan siang itu dilakukan setelah Jumat. Waktu Istrahat inilah yang kemudian bertepatan dengan kegiatan Silaturrahmi Pak JK di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Sebulan lalu, menurut Prof JJ, JK berkunjung ke Unhas dan membicarakan banyak hal-hal strategis terkait dengan pengembangan Universitas Hasanuddin.
“Termasuk beberapa kegiatan Kalla Group yang dapat melibatkan Unhas,”  pungkas Prof. JJ. (*)