RS Bhayangkara Makassar Polda Sulsel Siap Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

menitindonesia, MAKASSAR — Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar Polda Sulsel menggelar Workshop Pengembangan Potensi Diri, di Aula RS Bhayangkara Makassar, Sabtu (3/6/2023).

Gelaran ini mengusung tema “Sistem Pelayanan Online E-RM dan E-Resep” yang terintegrasi pada aplikasi SIMRS. Tujuannya, meningkatkan rasio leselamatan pasien.

Kepala Rumah Sakit Bhayakara Makassar dr. Bambang, Sp.B hadir langsung membuka kegiatan ini dan diikuti pegawai RS Bhayangkara Makassar sebagai peserta.

“Kami berharap dengan Workshop ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengembangkan pelayanan berbasi online baik itu rekam medik maupun resep sehingga dapat mempermudah pasien dan meningkatkan rasio keselamatan pasien,” jelas dr. Bambang, Sp.B

Dalam workshop kali ini menghadirkan narasumber yaitu Haris Rochmatullah, S.kom, MMRS, CTI, ICIP, NSE dari Pemateri Yayasan SIMRS Khanza Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan menjadikan RS Bhayangkara Makassar dapat memberikan Pelayanan Kesehatan berbasis Digital dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

Salah satu peserta adalah Dewi Ardi yang juga merupakan Siswa PKA Angkatan VII TA. 2023, sangat bersyukur dengan adanya workshop ini.

“Dengan adanya workshop kami bisa menambah atau upgrade ilmu peresepan obat dan rekam medis yg berbasis digital,” kata Dewi Ardi. (*)