Mahasiswa HPPMI Geruduk DPRD Maros, Legislator Rahmat Hidayat Ungkap Operasi Sidak Selalu Bocor

menitindonesia, MAROS — Anggota DPRD Kabupaten Maros menerima Mahasiswa HPPMI Maros dalam menyampaikan aspirasi meminta dan mendesak Bupati Maros, DPRD, dan Aparat Penegak Hukum untuk menghentikan pelaku dan aktivitas pertambangan tanpa izin, Kamis (15/6/2023).
Rombongan mahasiswa diterima oleh Komisi II DPRD Maros, H. Rahmat Hidayat, S.E., bersama anggota dewan lainnya, di Ruang Utama DPRD Maros.

Rombongan meminta agar pihak terkait bisa menyidak langsung ke lokasi pertambangan.

Sementara itu, anggota Komisi Il DPRD Maros, H. Rahmat Hidayat menyampaikan sejumlah poin penting, yakni DPRD Maros akan meminta data data terkait tambang-tambang ilegal ke Dinas PTSP.
Bukan hanya itu, DPRD Maros, khususnya Komisi II sudah berapa kali melakukan sidak, tetapi beberapa oknum penambang ketika mencium atau mengetahui akan menyidak, langsung berhenti beroperasi.
“Kami mengundang adik-adik untuk ikut turun sidak bersama kami, tetapi kita akan melaksanakan sidak secara silent,” ujar Taufik.
“Kami Komisi II akan melaksanakan rapat kerja dengan Dinas PTSP yang mempunyai kewenangan terkait semua perizinan ini,” tambahnya. (*)